July’s Favorite: Skincare Makeup untuk Kulit Dehidrasi Berjerawat

Sheet mask sampai highlighter berikut jadi favorit saya bulan ini. Punya kulit dehidrasi atau gampang jerawatan? Boleh banget dicoba nih.

Masih pakai produk dokter kulit, senangnya saya karena udah bisa masukin banyak produk over the counter ke regiment saya sekitar setahun terakhir. Sedihnya sih, masih belum ketemu produk drugstore yang cocok :( Even trend The Ordinary pun so far belum ada yang cocok di saya.

Ya sudahlah, masih untung ya bisa ketemu produk bagus yang nggak bikin kulit sensitif saya rewel, walau semuanya cenderung high end. Sejumlah produk ini pun sukses jadi favorit saya karena ngebantu banget kulit jadi normal dan nyaman lagi, saat dehidrasi dan breakout karena salah produk sebulan ini.

review-emk-clinique-moisture-surge-etude-sheet-mask-1

Etude House Rich Moisturization Manuka Honey Sheet Mask

Sekalinya harganya murah, nggak dijual di sini LOL. Sheet mask Etude yang satu ini saya beli dalam bundle waktu ke Korea terakhir kali, sekalian untuk oleh-oleh. Walau cuma sheet mask, tapi saya pastiin juga nggak ada parfum dan mineral oil dalam kandungan sheet mask ini, karena percaya atau nggak saya belum nemuin sheet mask yang cocok sama kulit sensitif saya. Kalau nggak nimbulin clogging, biasanya karena nggak ngefek apa-apa ke hidrasi kulit.

Walau banyak mengandung bahan alami dan plant extracts, surprisingly kulit sensitif saya cocok sama Etude House Rich Moisturization Manuka Honey Sheet Mask ini. Nggak bikin beruntusan, dan kerasa efek melembapkannya. Essence sheet mask yang satu ini nggak bening, tapi putih susu, dan sukses bikn muka lebih kenyal. Varian lain yang juga jadi favorit saya adalah seri Ceramide.

Boleh banget deh nitip sama temen yang lagi ke Korea atau ikut PO buat yang suka sheet mask tapi belum nemu yang cocok.

EMK Beverly Hills Face Treatment Balm

Satu tube 5 ml ini harganya kayak uang SPP satu bulan sekolah internasional *sad*. Salah satu produk jagoan EMK, yang modelnya seperti Novexpert Peeling Night Cream; jadi dipakai tujuh hari berturut-turut, lalu break sebelum dipakai seminggu sekali untuk maintenance. Tapi sesuai petunjuk seller tempat saya konsultasi, dipakai seminggu sekali aja udah cukup.

Tekstur produk ini balm dengan bau herbal yang soft. Pertama sempat takut nyumbat kulit karena teksturnya yang tacky, bahkan berjam-jam setelah aplikasi; serasa kayak pakai oklusif petroleum jelly. Tapi setelah hampir sebulan, kerasa banget produk ini bikin kulit saya plump dan teksturnya lebih refined. Bekas jerawat sih ngga langsung hilang, tapi muka lebih cerah.

Apakah kalau habis saya bakal repurchase? Lihat nanti dulu ya LOL.

Clinique Moisture Surge Concentrate

Udah sempat saya review di sini, dan ternyata jadi sayang beneran. Ini cuma saya pakai malem, sebelum pelembap/ tretinoin, dan efeknya flaky di dagu kalau lagi dehidrasi kronis bener-bener gone. Ngebantu bruntusan saya juga cepet kalem, serius deh. Walau saya pakai banyak produk teksur gel, ini yang paling nggak lengket di wajah. Mungkin ada harga emang ada rupa ya. Pokoknya recommended banget bagi yang cari hydrating serum untuk kulit clog/ acne prone.

bobbi-brown-shimmer-brick-review-bronze-indonesia

Bobbi Brown Shimmer Brick Beige

Nyempil satu makeup ya, yang ini sih produk klasik banget. Bobbi Brown Shimmer Brick ini sekarang banyak dupe-nya dari drugstore, seperti keluaran Milani dan Physicians Formula. Saya belum pernah coba, tapi pelopornya ini bagus banget, dan jadi favorit saat kulit saya lagi kering dan kesannya dull.

Pop some on the eyelid and cheekbones, muka langsung glowing “alami”. Hasilnya nggak sekenceng highlighter tradisional, tapi nggak se-subtle bedak dewy juga. Shade Beige ini pantulannya juga soft, dan cocok untuk semua skintone IMO.

Share dong, kalau kamu produk apa yang baru dicoba dan langsung jadi favorit?