Highlighter Lokal yang Underrated

Susah mencari highlighter merk lokal? Berikut highlighter lokal yang bagus, murah, namun terlewatkan selama ini!

Sebagai seorang yang menyukai highlighter, saya jadi penasaran dengan highlighter lokal. Waktu itu sempat iseng cari-cari di AEON beauty supermarket tapi saya tidak menemukan highlighter lokal yang bagus dan saya inginkan. Saat itu, yang bisa saya temukan hanya beberapa matte contour pallete yang kualitasnya pun kurang memuaskan. Saya jadi penasaran, masa nggak ada sih highlighter lokal yang terjangkau dengan kualitas yang oke? Dari sekian banyak brand lokal yang ada? Akhirnya saya punya misi untuk menemukan highlighter lokal, murah, bagus, nggak mentereng dan natural. Kalau bisa bukan contour pallete (agak banyak maunya ya).

Setelah melewati proses yang panjang, ternyata memang susah banget nyarinya, belum banyak brand lokal yang mengeluarkan highlighter. Semua keyword sudah saya masukan di search box dari “HIGHLIGHTER LOKAL” sampai “MAKEUP TUTORIAL 100% LOKAL” Hasilnya itu lagi-itu lagi, highlighter yang sudah saya temukan sebelumnya, atau kebanyakan menggunakan eyeshadow untuk highlight. Cukup banyak waktu yang saya habiskan untuk ngubek-ngubek beauty review, artikel, dan tutorial di berbagai platform online. Akhirnya saya menemukan…..dua. Ya betul, cuma dua.

Okay, cukup dengan rant saya tentang kelangkaan highlighter lokal, mari kita lihat highlighter lokal yang berhasil bikin saya penasaran.

LT Pro Glow Glam

 

glow and glam

Glow Glam adalah bentuk baru dari Radiant Shimmer LT Pro yang berbentuk bubuk. Warnanya ada tiga shade; pink seperti blush, cokelat terang keemasan, dan cokelat gelap. Produk ini baru dirilis awal tahun, dan sampai sekarang saya belum menemukan banyak makeup enthusiast yang membicarakannya, bahkan di Beauty Review Female Daily.

Pigmentasi dari LT Pro Glow Glam ini cukup pigmented, cocok untuk kamu yang ingin terlihat glowing sehari-hari. Pigmentasinya memang tidak seperti highlighter, since ini merupakan shimmer yang berbentuk padat. So this one is worth to try untuk hasil natural.

Baca juga: 3 Produk Pengganti Highlighter untuk Wajah Glowing

Amaranthine Baked Face Powder

baked face powder

This one is surely beautiful but underratedLet me tell you, this is the one I was looking for! Mungkin belum banyak yang tahu brand ini (termasuk saya) entah kenapa, bahkan belum ada yang me-review produk ini di Beauty Review Female Daily, padahal face powder ini benar-benar…..Ah nggak tau deh saya sudah tidak bisa berkata-kata. I don’t expect a local brand could pull off a highlighterbut here it is. Saat saya swatch di tangan, pigmentasinya sangat baik tapi hasilnya nggak lebay dan masih bisa di-buildShade-nya ada empat dari peach, pink, hingga cokelat, dan terlihat cantik semuanya.

Gimana? Tertarik nyobain dua highlighter lokal ini? Atau kamu punya rekomendasi lain?