Kulit Sawo Matang, Berani Pakai Blush On Merah?

Kalau dilihat-lihat, rekomendasi blush natural nggak pernah jauh-jauh dari coral dan pink. Yang kulitnya sawo matang, bisa banget lho coba blush on merah!

Saat beberes makeup, saya baru sadar kalau produk yang paling banyak saya punyai adalah blush. Selain lipstik, of course. Dulu sih saya nggak suka pakai blush, tapi setelah trial and error, saya jadi ketagihan! Seperti biasa, saya nyobain warna-warna aman dulu, seperti coral, pink, dan terracotta karena ingin yang natural saja.

18949532_1369727069763716_709947545589121024_n

Nah, baru-baru ini saya nyobain blush warna merah ngejreng karena bosan sama warna yang gitu-gitu aja. Pilihan saya jatuh pada Urban Decay Afterglow 8-Hour Powder Blush warna Bang (kanan tengah). Belinya benar-benar impulsif, but you gotta live a little, right? 

packaging ud

Sejujurnya, saya kurang suka packaging-nya yang dilapis oleh chrome. Memang sesuai banget sih sama image dan branding Urban Decay, tapi gampang banget untuk terlihat kotor karena sidik jari. Yang saya kurang sreg’lagi adalah produk ini nggak disertai kaca! Untuk produk sekaliber Urban Decay, menurut saya ini cukup mengganggu. Memang sih, produknya jadi ringan dan nggak bulky, tapi jadi kurang praktis.

color

swatch udWarnanya sendiri bright red-orange dengan matte finish. Pigmented? Banget! Biasanya, saya menggunakan blush brush yang kecil dan fluffy, biar nggak langsung pigmented dan saya bisa mengontrol intensitas warnanya di pipi saya. Gampang banget sih untuk gagal pakai blush on warna-warna ngejreng seperti Bang ini, jadi pastikan kamu tap off kelebihan pigmennya sebelum diaplikasikan ke pipi dan aplikasikannya pelan-pelan. Setelah di-blend, hasilnya kurang lebih seperti ini:

face udNot bad, kan? Menurut saya, nggak ngejreng sama sekali untuk pemakaian sehari-hari. Di kulit saya yang sawo matang, warnanya lebih terlihat dan efek akhirnya seperti kulit yang habis panas-panasan di bawah sinar matahari, without the actual sun damage, hehehe.

Baca juga: Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang

Tanpa sadar, saya sering condong menggunakan blush warna merah, lho. Saya juga sering pakai Rollover Reaction Maxwell sebagai blush pilihan saya kalau pingin look blush on nyebrang, dan saya pengguna setia Benefit Benetint sejak SMA. Pigmentasinya memang kalah kalau sama blush dari Urban Decay ini, tapi blush on warna merah memang cocok banget untuk warna kulit sawo matang. Karena warna natural kulit sawo matang kayak saya saat ”tersipu-sipu” atau kepanasan kan memang merah!

Jadi, blush on warna merah nggak selamanya norak, kok. Kalau inget zaman dulu saat di-makeup-in perias saat mau tampil tari tradisional, blush on warna merah memang jadi terlihat seram banget, but with a little blending, bisa banget terlihat cantik untuk sehari-hari. Namun, memang butuh presisi lebih saat pengaplikasiannya. Kalau kamu masih pemula, kamu bisa coba tekstur yang lebih forgiving seperti krim atau tint, baru ”naik pangkat” ke powder blush.

Kalau kamu, punya warna blush andalan selain pink dan coral nggak? Tinggalin komentar di bawah ya!