Review BLP Beauty Eyeshadow Pen dan Eyeliner

Selesai dengan formula baru BLP Lip Coat, kali ini BLP Beauty mulai merambah kategori mata dengan eyeshadow dan eyeliner terbarunya.

Sesuai bocoran beberapa bulan lalu kalau BLP mau lompat kategori, akhirnya terjawab juga ternyata BLP merilis produk eye makeup. Di rangkaian ini BLP Beauty merilis empat warna eyeshadow pen dan dual eyeliner warna hitam dan silver. Kedua produk ini sudah diformulasikan khusus agar awet dan nggak gampang pudar ketika digunakan oleh  kelopak mata berminyak.

BLP Eyeshadow Stick

Dengan background-nya sebagai MUA, Ichill ngerasa harus bikin satu pensil eye liner yang awet dan nyaman digunakan untuk area water line. Kenapa dipilih warna silver dan hitam? Karena kedua warna inilah yang paling sering digunakan para MUA untuk mempertajam dan bikin mata lebih stand out.

Mendengar penjelasan dari Ichill mengenai kedua produk ini, jujur aja saya excited banget pingin nyoba dan ngetes ketahanan Dual Eye Definer. Karena emang sampai sekarang, saya belum nemuin satu pencil liner hitam yang bisa awet digunakan pada area water line.

BLP Eyeshadow Stick-4

So that’s a little bit background story about the new products launch from BLP Beauty. Sekarang kita review satu per satu produknya.

Packaging
Eyeshadow pen ini kemasannya mechanical gitu, tapi tetap dilengkapi dengan rautan untuk mempertajam lagi ujung eyeshadow pencil ini. Ukurannya juga nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil, jadi pas banget untuk bentuk mata Asia.

BLP Eyeshadow Stick-5Kiri-Kanan: Charcoal Black, Cooper Brown, Crème Gold, Harvest Gold – Dual Eye Definer

Tekstur dan Warna
Nah, teksturnya sendiri menurut saya unik banget. Jadi ketika baru dioles itu terasa creamy layaknya eyeshadow stick. Tapi begitu ratakan, teksturnya langsung berubah jadi powder dan enak banget untuk di-blend. Pigmentasinya menurut saya cukup oke, sekali pulas warnanya sudah terlihat kok. Warna-warna eyeshadow pen ini juga compliment each other. Mau dipakai sendiri, bisa, mau dipakai keempatnya sekaligus pun bisa banget. Dari keempat warna ini, menurut saya warna Harvest Gold terlalu pale, jadi kurang terlihat kalau dipakai sendirian pada area mata. Tapi kalau dipakai sebagai highlighter wajah, hasilnya bagus banget dan ngasih kesan soft glow di wajah.

Untuk Dual Eye Definer teksturnya seperti kohl gitu, yang creamy banget jadi dipakai pada area mata pun enak, nggak narik-narik kelopak mata. Dipakai di water line juga nyaman, warnanya langsung keluar dan warna hitamnya juga pigmented banget. Nah, sayangnya untuk warna silver-nya terlalu gelap, dan cenderung ke silver abu-abu, bukan silver putih, jadi kalau dipakai untuk lower lash yang biasa tujuannya untuk membuat mata terlihat lebih besar, kesan yang muncul malah kotor. 

Ketahanan
Kedua produk ini memiliki staying power yang jempolan buat saya. Keduanya nggak transfer dan pudar setelah digunakan lebih dari tiga jam, tanpa di-set dengan eyeshadow powder.

Overall, saya suka sama koleksi ini soalnya mudah digunakan untuk pemula. Performanya juga sesuai dengan yang dijanjikan Ichill, yaitu eyeshadow dan eyeliner yang awet dan aman dipakai oleh pemilik kelopak mata berminyak. Dari segi harga menurut saya sangat affordable yaitu di Rp129.000,- untuk Eyeshadow Pen dan Dual Eye Definer. Satu hal yang saya harapkan yaitu BLP Beauty merilis eyeliner warna lain dengan ukuran full size, bukan yang dual ended seperti ini.

Informasi tambahan nih, range lip makeup BLP akan memiliki packaging warna pink, sedangkan untuk range eye makeup, adalah warna biru. Produk-produk terbaru BLP Beauty sudah bisa kamu beli melalui website resmi mereka, yaitu www.blpbeauty.com.

Happy shopping!