Color Riche Rouge Magique, Must Have Baru dari L’Oreal?

Belum lama, saya raving L’Oreal Mat Magique Foundation sebagai salah satu foundation acne friendly favorit. Eh, nggak lama, paket L’Oreal Color Riche Rouge Magique, yaitu lipstick matte terbaru L’Oreal, nongol di meja kantor.

These drugstore lipsticks lagi diomongin banget di antara beauty influencers, seperti Puche dan Tyna Kanna Mirdad. Are these really the latest must have drugstore matte lipsticks?

loreal-color-riche-rouge-magique-review-swatch-harga-0

Secara packaging, simpel dan elegan khas L’Oreal. Bukan simpel macam makeup millenials zaman sekarang yaa. Fun but still sophisticated lah. Tube-nya sendiri ukurannya standar lipstick bullet pada umumnya. Saat dijejerin untuk foto flatlay, tetap instagramable :D

Soal ke-15 warnanya, menurut saya L’Oreal Color Riche Rouge Magique ini berhasil menghadirkan warna-warna trendy khas liquid matte lipstick, yang biasanya fail di-capture oleh brand drugstore saat membuat lipstick matte bentuk tradisional. Usually you’d get just the Kylie Jenner mauves, nudes, pinky nudes, selesai. Tapi L’Oreal menghadirkan banyak warna fun yang seperti saya bilang, super trendy.

loreal-color-riche-rouge-magique-review-swatch-harga-1

Atas: Mont Blanc, Beige Reveur, Divine Mocha, Evening Sur Seine, Peach Perfect, Dazzling Crush, Mauve Petal, La Vie En Coral. Bawah: Tropical Sorbet, Café De Flore, Maroon Opera, Miss Chocolate, Purple Comtesse, The Fort, Vin Exquise.

L’Oreal sendiri membagi warnanya jadi tiga kategori yaitu MLBB alias my lips but better, Bright and Bold untuk warna-warna cerah, dan Darkly Sexy buat yang suka lipstick vampy-bold. Pilihan saya jelas kategori MLBB dong.

loreal-rouge-magique-mont-blanc

Color Riche Rouge Magique Mont Blanc

Saya selalu suka sih, sama formula lipstick-lipstick keluaran L’Oreal. Color Riche Rouge Magique pun memenuhi dua kriteria utama saya terhadap lipstick matte: pigmented dan nggak bikin bibir kering mengkerut! Formulanya nggak overly creamy, malah cenderung thin teksturnya. Cukup lah slip sensation-nya untuk aplikasi yang nyaman.

loreal-color-riche-rouge-magique-review-swatch-harga-maroon-opera

Shade Maroon Opera

loreal-color-riche-rouge-magique-review-swatch-harga-vin

Shade Vin Exquis

Dari semua warna yang ada, kalau boleh milih top 3, pilihan saya jatuh pada tiga warna ini: Mont Blanc, warna nude yang cocok untuk semua skintone karena ada sentuhan mauve; Maroon Opera, merah klasik yang nggak terlalu cool, dan cantik banget di kulit kuning langsat saya; dan yang terakhir Vin Exquise. Jujur, warna bold ini “nggak gue banget”, tapi karena lihat foto ambassador Maudy Ayunda pake shade ungu ini, kok kayaknya seru ya. Begitu saya pake, banyak yang komen look saya jadi edgy banget, dan di foto pun efeknya pose jadi ikutan edgy LOL. It’s amazing when a lipstick can do that to you.

Pokoknya, untuk harganya yang Rp129 ribu, L’Oreal Color Riche Rouge Magique ini lipstik drugstore yang OK banget sih menurut saya. Coba explore hashtag #getthemagique di IG. Kreasi para influencers sama shade-shade lipstick ini pasti bakal bikin kamu pingin nyobain juga. Shade mana nih yang mau kamu incar?