Dove Facial Foam: Pembersih Muka Lembut Baru di Drugstore

Efek kulit terasa seperti ditarik setiap habis cuci muka kayaknya udah nggak dijadikan tolak ukur sebagai tanda kulit bersih lagi, ya?

Saya inget banget, zaman SMA dulu, kalau habis cuci muka terus nggak terasa “kencang” kayaknya kurang bersih. Padahal, face wash yang baik harusnya nggak membuat kulit terasa lebih kering setelah dipakai. Sensasi seperti itu menandakan bahwa minyak alami di kulit kita dikuras habis, dimana nantinya minyak tersebut akan balik lagi dalam jumlah yang lebih banyak karena kulit kita terlanjur dehidrasi. Nggak mau, kan?

Baru-baru ini, Dove meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Dove Facial Foam. Memiliki tiga varian, ada Beauty Moisture untuk kulit normal dan cenderung sensitif, Deep Pure yang bersifat oil-control untuk kulit berminyak, dan Inner Glow yang bisa mengeksfoliasi kulit kusam dengan halus.

Baca juga: Produk First Cleanser Editor Female Daily

DSCF7064Ketiga facial foam ini mengandung Nutrium Moisture Beauty Serum yang terdiri dari stearic acid dan gliserin. Stearic acid adalah skin-soothing ingredients, sedangkan gliserin adalah bahan pelembap yang umum dipakai karena memiliki fungsi menahan air di kulit.

Menurut R&D Manager Skincare dari PT Unilever Indonesia Tbk, Widyawati Salim, gabungan dua ingredients ini ideal untuk mempertahankan kelembapan alami kulit atau yang biasa disebut NMF (natural moisturizing factor). Saat kelembapan alami kulit kita terganggu, kulit akan lebih susah untuk self-healing pasca inflamasi seperti iritasi atau breakout dan lebih rentan terhadap tanda penuaan.

Selain facial foam, Dove juga punya 3 In 1 Makeup Removing Foaming Cleanser yang juga berbentuk foam dan ditujukan untuk menghapus mild makeup. Sama seperti facial foam-nya, makeup remover ini juga mengandung Nutrium Moisture Beauty Serum dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.DSCF7059Dari semua produk di atas, so far saya suka dengan Deep Pure Facial Foam yang gentle di kulit saya yang sensitif dan acne prone, plus bisa mengontrol minyak tanpa terlalu drying. Wanginya floral-nya juga subtle banget dan nggak mengganggu buat saya. Untuk facial foam-nya, harganya sekitar Rp20.000 sedangkan makeup remover-nya sekitar Rp100.000. Dua-duanya udah bisa kamu temukan di drugstore maupun supermarket terdekat.

Ada yang udah pernah coba facial foam atau makeup remover-nya? Share di comments, ya :)