3 Beauty Vlogger Indonesia Unik Wajib Follow

Ada banyak banget beauty vlogger Indonesia yang bisa kita ikutin, masing-masing punya gaya pembawaan, kepribadian, dan kebiasaan unik tersendiri. Saya sendiri sebenarnya ngikutin beberapa channel beauty vlogger Indonesia tapi tiga ini yang jadi favorit banget!

Kiara Leswara

Nah, Kiara ini salah satu beauty vlogger pertama yang saya subscribe. Alasannya pasti sama deh kayak kebanyakan subscriber lainnya, karena dia sering ngasih tutorial makeup everyday-look yang bikin muka keliatan fresh banget. Pas banget buat senjata kalo mau pergi tapi nggak mau ke-notice orang kalo kita pakai makeup­

14310704_1140835126001467_2004639175_n

Image : instagram.com/kiaraleswara

No-makeup makeup look, natural, glowing, dewy finish, nude lipstick itu khasnya Kiara. Tapi jangan ngiri sama kulitnya Kiara yang emang udah mulus tanpa makeup ya hehe. Plusnya lagi, Kiara sering kasih pilihan produk-produk dari brand lokal atau drugstore, jadi bakalan lebih mudah dicari dan harganya affordable. Kiara menjelaskan pemakaian makeup-nya juga enak banget ­step by step-nya, buktinya subscribernya mencapai 140.000-an!

Suhay Salim

19437078_316908382091893_6101989676720062464_n
Image : instagram.com/suhaysalim

Pertama kali tau Suhay, agak kaget dia ngomong bahasa Indonesia ­because I really thought she was an Arabic or Malaysian atau bule Amrik campur Arab gitu deh. Ternyata memang ada turunan Arab hehe. Kalo beauty vlogger ini sih beneran gayanya beda dari yang lain, Suhay lebih sering bereksperimen di eye makeup dan bikin eye look yang dramatis alias bold, and by bold I mean bener-bener nggak tanggung-tanggung bahkan pernah pakai eyeshadow CUMA warna hitam,  all over her lidShe deserved the title “The queen of eye makeup” seperti yang sering disebut-sebut banyak orang. Jangan salah, jago-jago gitu ternyata Suhay aslinya nggak suka makeup sebelum dia nonton YouTube beauty vlogger luar, bahkan produk makeup pun ketuker-tuker. Jadi tenang aja kalau kamu masih belajar atau salah-salah, sooner or later akan bisa mahir kok.

Baca juga: Beauty Vlogger Buat Makeup, Sukses atau Fail?

Subscriber Suhay di YouTube udah mencapai 124.000-an, dan menurut saya sih salah satu yang bikin subscibernya betah di channel dia adalah pembawaan Suhay yang super santai, ceplas-ceplos dan jujur apa adanya. Not to mention ada beberapa subscriber Suhay yang cowok dan mereka subscribe hanya karena personality Suhay yang menarik dan nggak ngebosenin. Dijamin kalau liat review makeup atau tutorial di channel Suhay kalian ngga cuma dapet informasi seputar produknya atau gimana cara aplikasinya, tapi kalian bakalan dibikin ketawa ngeliat tingkah YouTuber ini. Durasi video makeup tutorial ataupun review produk Suhay juga relatif lebih pendek kalau dibanding yang lain, jadi kamu ngga perlu takut kuota cepet habis hehe.

Vinna Gracia

Pasti udah tau dong Vinna Gracia? Beauty vlogger sekaligus pro MUA asli Indonesia yang tinggal di Los Angeles, Amerika. Vinna ini juga yang makeupin Raisa waktu manggung di Seattle, Amerika. Subscriber YouTubenya mencapai 141.000-an orang, dan ngga cuma dari Indonesia tentunya. Banyak banget beauty enthusiast yang ngikutin Vinna dan minta tutorial, nggak hanya makeup, tapi juga hairstyle dan fashion.

18888505_295519940907763_7026088217287852032_n

Image : instagram.com/vinnagracia

Gaya makeup Vinna emang lebih ke western ya, kalo kamu suka kamu bisa subscribe dan plus-nya kamu dapet advice dari makeup artist pro jadi lebih banyak juga pengetahuan A to Z about makeup-nya. Selain tutorial, channel youtube Vinna juga banyak diisi vlog kegiatan Vinna di Amerika, sayang juga buat dilewatin!

Baca juga: Apa Kata Beauty Influencer tentang Jakarta X Beauty

Psst, Vinna punya jadwal beberapa kali pulang ke Indonesia dan selalu nyediain waktu buat ngadain makeup class, jadi siap-siap aja tunggu kapan jadwal pulang selanjutnya hehe.

Sebenernya masih banyak banget beauty vlogger yang seru-seru dan sangat membantu belajar tentang beauty. Kalau beauty vlogger favorit kamu, siapa nih?