Pijat Anti Stress di Raffles Spa

Nama Raffles Hotel, baru-baru ini jadi makin tenar karena dipilih sebagai tempat menginap oleh mantan Raja Arab Saudi, King Salman, saat di Jakarta. Maka, saya jadi penasaran ingin mencoba Raffles Spa yang tentu memiliki layanan “kelas raja”…

Begitu saya membuka pintu Raffles Spa, Raffles Hotel, Jakarta ini, aromatherapy lemongrass yang segar dan menenangkan pun langsung membuat saya jadi calm down.

Raffles Spa - Receptionist

Ada tiga jenis oil massage yang bisa kamu pilih di sini, yaitu:

1. Relaxing oil massage, dibuat dari campuran green tea, clarisage, dan patchouli, berfungsi merelaksasi dan antiseptic.

2. Serenity Calming oil massage, dibuat dari campuran lemon dan sandalwood, berfungsi menenangkan dan menstimulasi.

3. Hot oil massage, dibuat dari minyak cengkeh, kayu manis dan eucalyptus, berfungsi untuk menghangatkan tubuh, persendian dan juga pelemasan otot.

Saya memilih Hot oil massage karena kebetulan sedang merasa nggak enak badan dan otot tubuh terasa kaku dan nyeri.

Raffles Spa - Single Treatment Room

Raffles Spa, Jakarta yang  memiliki luas 677 meter persegi ini terbagi menjadi dua area untuk pria dan wanita. Tempat ini dilengkapi pula dengan vitality pools dan steam facilities. Hari itu, saya memilih mencoba treatment Raffles Jakarta Signature Heritage Massage untuk body massage selama 60 menit. Lalu dilanjutkan dengan  30 menit Stress Release Facial. Maka, setelah berganti kimono, therapist pun melakukan skin check analysis dengan menggunakan mesin khusus untuk mengetahui kondisi kulit wajah saya. Berdasarkan pemeriksaan di mesin, kondisi kulit saya terbaca agak kering, kurang kadar kelembapan air, mulai tampak fine wrinkles dan juga banyak sel kulit mati. Dari hasil skin check itu, sang therapist bisa memilih rangkaian skincare yang nantinya akan diaplikasikan pada saat Stress Release Facial.

Raffles Spa - Feet treatment medres

Selama 60 menit berikutnya, tangan-tangan handal sang therapist pun mulai memberikan treatment memijat tubuh saya. Di dalam Raffles Jakarta Signature Heritage Massage ini memadukan tiga teknik pijatan yaitu: Lomi Lomi, Balinese dan Javanese. Teknik pijatan Lomi Lomi adalah menekan tubuh dengan ujung sikut,  teknik pijatan Balinese seolah mencubit-cubit tubuh dan teknik pijatan Javanese mengurut tubuh.

Raffles Spa - Couple treatment room 02 medres

Saking keenakan dipijat, sempat beberapa menit saya tertidur pulas hingga dibangunkan oleh sang therapist karena saya harus tidur telentang. Sang therapist kemudian melanjutkan dengan memijat lengan serta melakukan 30 menit Stress Release Facial. Nah, facial massage ini pun juga luar biasa enak! Pertama-tama, tentu saja kulit wajah saya dibersihkan dari sisa makeup. Kemudian ritual massage pun diberikan dengan memakai rangkaian produk skincare dari Gaylia Kristensen. Ini adalah brand skincare dari Australia yang seluruh produknya memakai bahan-bahan natural. Akhirnya, stress release facial ini pun diakhiri dengan pengaplikasian masker pada wajah saya.

Raffles Spa - Heated Lounge medres

Well, I have enjoyed a very special treatment in Raffles Spa, Jakarta. Setelah treatment, saya pun dipersilakan menikmati secangkir wedang jahe dan vanilla cookies sambil duduk di hot stone chair yang hangat. Sambil duduk santai, saya juga bisa menikmati panorama Jakarta dari ketinggian yang tampak selalu sibuk di bawah sana. What a glamourous day I had! Yuk, manjakan diri dengan mencoba treatment di Raffles Spa, Jakarta.

Raffles Spa buka mulai 9.00 – 23.00. Untuk reservasi, bisa hubungi 021-2988 0888 atau e-mail: spa.jakarta@raffles.com.