Wajib Coba: Colourpop Crushed Crystal Collection

Masih naksir sama eyeshadow palette Yes, Please Colourpop yang sold out itu? Jangan sedih, koleksi Colourpop yang terbaru dijamin bikin kamu lebih mupeng.

Pertama kali melihat foto-foto dari Crushed Crystal Collection ini, pikiran pertama saya langsung “Hah? Colourpop ngeluarin face mist? Rosewater gitu maksudnya?!” Ternyata, produknya adalah priming dan setting spray, dilengkapi dengan liquid highlighter, dan juga lip balm dalam lini yang sama.

Crystal Priming Spray ($6)

Yang unik dari Crushed Crystal Collection ini adalah, selain karena ini merupakan produk priming dan setting spray pertama dari Colourpop, produknya juga mengandung kristal betulan di dalamnya. Produk pertama yang jadi highlight dan yang paling saya taksir adalah Crystal Priming Spray, face mist yang dipakai sebelum makeup untuk skin preparation dengan dua varian yaitu Rose Quartz (kulit kering) dan Amethyst Crystal (kulit berminyak).

cpop1Rose Quartz yang berwarna millenials pink mengandung ekstrak buah apel dan grapefruit untuk menghidrasi dan sedikit kandungan minyak zaitun untuk memberikan efek dewy di kulit. Amethyst Crystal yang berwarna ungu mengandung ekstrak buah naga merah untuk antioksidan, pomegranate dan orange flower untuk menghaluskan kulit, serta madu untuk menyeimbangkan minyak.

Hmm, buat kulit berminyak kayaknya sih Amethyst Crystal oke, ya :D Overall, I think both mists are pretty great “toner” to prep skin before makeup. 

The Crystal Setting Spray ($6)

cpop2Untuk setting spray, ada Aventurine (kulit berminyak) dan Aquamarine (kulit kering). Aventurine mengandung air timun dan air kelapa untuk hidrasi, lalu sama seperti Amethyst Crystal, ada madu untuk menyeimbangkan minyak dan tambahan ekstrak lemon sebagai added vitamin C. Sementara itu, Aventurine mengandung ekstrak red algae, buah apel, dan juga olive oil.

Meskipun dua-duanya memiliki klaim untuk membuat makeup tahan lama, tetapi dilihat dari bahan-bahannya, entah kenapa jadi seperti face mist biasa aja. Lagipula, saya masih suka banget dengan L’Oreal Infallible Setting Spray, jadi saya lagi nggak gampang tergoda dengan produk yang sama. I don’t know though, mungkin saya juga akan tertarik beli karena penasaran aja. Toh harganya murah banget :D

Wajib Coba- Colourpop Crushed Crystal Collection 3Rose Quartz, Aventurine, Amethyst, Aquamarine

Next, ada Crystal Lip Balm yang juga bisa berfungsi sebagai lip topper. Saya sih yakin lip balm bernuansa holografik ini kayaknya nggak akan terlalu dicari di Indonesia, berhubung kalau dipakai sendiri warna fluorescent-nya terlalu awkward, dan lip topper (walaupun tren lip gloss mulai kembali) setahu saya juga belum terlalu diminati. Lagipula, dilihat dari swatches-nya, lip balm ini kayaknya lebih untuk editorial look dibandingkan untuk pemakaian sehari-hari.

Koleksi baru Colourpop nggak akan lengkap tanpa makeup, sebagai produk terakhir ada Crystal Liquid Highlight yang terdiri dari Aventurine (warm gold), Rose Quartz (rose gold), Amethyst (lavender-pink), dan Aquamarine (blue-violet). Dari info yang saya baca, Crushed Crystal Collection sudah bisa dibeli di website resmi Colourpop mulai malam ini jam 10 malam.

Ada yang tertarik beli? *nyari temen* :D