Tips Kulit Fresh Seharian

Mau kulit terlihat fresh seharian yang nggak ribet? ini dia tipsnya!

Banyak yang beranggapan kalau mau kulit fresh seharian harus menggunakan skincare berlapis-lapis dan didukung dengan makeup yang banyak pula step-nya. Nah, buat kamu nih yang memang bukan skincare junkie dan bukan orang yang suka makeup ribet, tapi tetap mau terlihat fresh seharian saya mau share beberapa tips yang bisa kamu lakukan!

Mau kulit terlihat bercahaya  dan makeup bagus semuanya dimulai dari kulit yang sehat juga. Mendapatkan kulit yang sehat banyak banget caranya, mulai dari menjaga makanan misalnya mengurangi konsumsi gula berlebih atau konsumsi makanan dengan protein tinggi. Selain dari menjaga makan hal selanjutnya yang penting dilakukan adalah menggunakan basic skincare seperti membersihkan wajah, menggunakan pelembap dan juga sunscreen.

Dari ketiga basic skincare yang saya sebutkan ini akan ada beberapa orang yang akan menghindar menggunakan pelembap dan sunscreen karena takut bikin kulit berminyak. Padahal ya, kulit bermiyak itu bisa berarti kalau kulit kamu dehidrasi. Sehingga kulit kita mau nggak mau, memproduksi minyak berlebih untuk menjaga kelembapan kulit. Contoh kulit dehidrasi seperti apa sih? Biasanya ciri-cirinya memproduksi minyak berlebih atau kulit terasa kaku atau kering setelah mencuci wajah. Kira-kira kulit kamu masuk dalam kedua kategori ini?

Tips kulit fresh

Kalau kulit kamu dehidrasi, cari deh skincare dengan kandungan utama hyaluronic acid, soalnya 1 gram HA bisa menahan enam liter air. Selain itu HA memang terbukti untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Kalau kamu takut menggunakan pelembap di siang hari karena takut lengket, coba pakai pelembap yang bentuknya lotion yang lebih cepat menyerap, contohnya Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion.

Nah, di dalam Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini terdapat tiga jenis HA yang berbeda yaitu hyaluronic acid, Improved Hyaluronic Acid, dan Nano Hyaluronic Acid yang bisa menyerap hingga lapisan kulit yang terdalam. Keunggulan lain dari lotion ini adalah nggak mengandung pewangi, mineral oil, pewarna dan alkohol, jadi sangat aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Kalau kulit sudah mendapatkan asupan air yang pas, tanpa kamu lapisi makeup saja pasti kulit sudah kelihatan glowing dan fresh.

Tips kulit fresh-2

Tapi menggunakan lotion aja ya kurang cukup, kulit tetap harus dilindungi dari paparan sinar matahari. Kalau kulit nggak dilindungi dari UVA/UVB nantinya bintik-bintik hitam akan mulai bermunculan pada kulit. Kalau kamu takut banget pakai sunscreen karena terasa tebal atau white cast, coba gunakan base makeup yang mengandung SPF dengan kadar yang cukup. Untuk saya yang sehari-hari jarang terpapar sinar matahari lebih dari 30 menit, biasanya saya akan memilih base makeup yang mengandung SPF minimal 30.

Nah, produk rekomendasi saya adalah Hada labo CC Cream yang memiliki SPF 35/PA+++, yang sangat cukup melindungi kulit saya dari paparan UVA dan UVB. Selain itu Hada Labo CC Cream bisa menunjang tampilan wajah kamu supaya terlihat fresh seharian.