My Holy Grail Sport Shoes Nike Free TR 7

Kalau menyangkut produk kecantikan, pasti kita semua sudah punya yang namanya Holy Grails. The products that we can’t live without. Dari foundation sampai maskara, saya sudah punya daftarnya.Yang saya tidak sangka adalah…ternyata, bisa juga ya saya menemukan Holy Grail untuk…sepatu olahraga! 

Saking Holy Grail-nya sampai-sampai sepatu ini, tipenya Nike Free TR 7 by the way, jadi sepatu yang paling sering saya pakai selama sebulan terakhir, baik untuk sehari-hari maupun berbagai macam kegiatan olahraga seperti lari outdoor, indoor, zumba, NTC dan crossfit. Oh, sempat saya pakai juga untuk travel ke Semarang.

nike-free-tr7-02

Kenapa Nike Free TR 7 ini jadi favorit saya?

-It’s so lightweight! Hello barefoot-style freedom, langkah saya terasa ringan sekali dengan sepatu ini, jadi memang enak banget untuk dipakai seharian dan jalan jauh sekalipun.

-Flexible & stable foundation. Selain ringan, sepatu ini juga lentur sekali. Dan di bagian solnya ada tri-star outsole pattern yang akan menyesuaikan dengan tekanan langkah kita supaya lebih fleksibel dan stabil. Biasanya kaki saya suka kram kalau berolahraga, tapi sejak pakai sepatu ini belum pernah kram lagi.

-Breathability. Thank God for the perforated foam tongue, jadi kaki kita nggak akan merasa pengap dan keringetan. Padahal, sering juga lho saya nggak pakai kaos kaki.

-So stylish! I’ve never thought on having sneakers in pastel colors but this plum fog changes my perception. Cantik yet sporty, jadi gampang sekali untuk dipakai dengan baju sehari-hari. Surprisingly, warnanya juga versatile. Warna-warna lainnya juga sama gemasnya, loh.

nike-free-tr7-03

 NIke Free TR 7 - 01

Anyway, sebenarnya sepatu ini dibuat untuk training. Saya pertama kali mencobanya untuk NTC training yang gerakannya mencakup cardio, conditioning, agility dan bodyweight movements. Tapi seperti yang sudah saya tulis di atas, saya mencobanya juga untuk zumba dan bahkan untuk lari. Rasanya kalau larinya sesekali dan short distance, masih nggak papa banget pakai sepatu ini. Kalau larinya serius sebaiknya beli sepatu khusus untuk lari, ya.

Sekarang udah tau kan kenapa Nike Free TR 7 ini jadi sepatu Holy Grail saya, karena rasanya punya satu sepatu olahraga sudah cukup untuk berbagai kegiatan. Jadi kalau kamu sedang mencari sepatu untuk membakar lemak-lemak nastar dan ketupat, coba deh sepatu ini.

Oh ya, minggu ini saya mau ke Singapura, tau dong sepatu apa yang akan saya bawa? :D