Lipstick Monday: Huda Beauty Liquid Matte Icon

Setelah berbulan-bulan rave liquid lipstick Jeffree Star, akhirnya saya nemuin juga liquid lipstick dari brand lain dengan kualitas yang sama bagus. Yes, it’s Huda Beauty Liquid Matte! 

Huda Kattan, bisa dibilang beauty vlogger/ influencer yang sukses dengan lini makeup-nya setelah Jeffree Star. Sejak Huda Kattan merilis Huda Beauty, banyak banget online shop yang buka PO liquid lipstick Huda Beauty, dan dari selintas review yang saya baca katanya liquid lipstick ini emang bagus banget dan harus coba. Cuman, ya gitu, saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan Jeffree Star Velour Liquid Lipstick, jadinya agak enggan untuk membeli Huda Beauty Liquid Matte.

Kebetulan pas kemarin saya main ke Sephora Australia, ternyata Huda Beauty sudah ada di sana. Akhirnya saya iseng nyobain Huda Beauty Liquid Matte. Setelah nyoba-nyoba, saya cukup kaget dengan teksturnya yang super cair dan nyaman banget dipakainya di bibir. Kepincut sama teksturnya, akihirnya saya nyoba semua warna Huda Beauty Liquid Matte, dan memilih untuk beli shade Icon.

Huda Beauty Liquid Matte icon9

Packaging
Box-nya jelas beda dari semua liquid lipstick yang saya pernah beli dan rasanya sayang kalau dibuang, hehe. Anyway, kalau dari tube lipstick-nya sendiri sih, menurut saya lumayan OK, karena bentuknya persegi panjang dan cukup ramping. Jadi kalau mau bawa beberapa warna Huda Beauty Liquid Matte juga nggak akan makan banyak tempat di dalam makeup pouch. Doe-foot applikatornya juga lembut dan lentur jadi mudah untuk meratakan liquid lipstick ini.

Huda Beauty Liquid Matte icon

Tekstur
Seperti yang saya bilang tadi kalau tekstur liquid lipstick ini sangat cair, jadi hati-hati jangan samapi tube-nya kamu miringin karena liquid lipstick-nya bisa tumpah ke mana-mana. Walaupun teksturnya cair, pigmentasi warna yang diberikan tetep oke. Sekali pulas sudah mampu menutupi bibir atas dan bawah. Nah, karena tekstur yang cair tadi, jadinya liquid lipstick ini nyaman banget dipakai di bibir dan nggak terasa kering sama sekali.

Soal awet menurut saya ini liquid lipstick terawet yang pernah saya coba. Dipakai untuk makan siang pun ternyata masih ada warnanya dan nggak pudar-pudar amat. Jadi untuk lipstick seharga Rp350.000,-  dengan formula bagus dan awet menurut saya worth it banget.

Color
Untuk Warna Icon sendiri menurut saya ini warnanya peach kecokelatan dengan sedikit sentuhan warna pink. Warnanya cukup light, jadi digunakan tanpa menggunakan makeup di kulit fair-medium seperti saya pun, masih aman dan nggak bikin kusam.

Satu hal yang kurang saya suka dengan rangkaian Huda Beauty Liquid Matte adalah pilihan warnanya yang terlalu aman dan warnanya bisa dibilang cukup mirip antara satu dan lainnya.

Siapa yang juga suka lipstick ini?