2 Skincare Baru untuk Kulit Wajah Dehidrasi

Pemakai skincare high end, Clinique dan Dior punya skincare baru untuk kulit wajah dehidrasi, nih. Seminggu saya coba, ini pendapat saya.

Clinique Moisture Surge Concentrate (Rp720.000,-)

Range Moisture Surge dari Clinique mungkin udah lebih dulu terkenal dengan pelembapnya ya. Saya langsung excited nyobain produk ini, karena bahan dasarnya yang gel paling cocok untuk kulit clog prone saya, fragrance free, dan mengandung banyak bahan kaya vitamin dan mineral baik untuk kulit. Contohnya vitamin E, vitamin C (dari aloe vera) dan ganggang laut yang antioksidannya terkenal potent.

clinique-moisture-surge-concentrate-review

Jujur, selama nyobain produk ini, kulit saya lagi dehidrasi cukup parah. Penyebabnya adalah kurang minum saat puasa, suami yang nggak bisa kalau AC nggak 18 derajat di kostan baru, dan juga sempat beberapa kali cuci muka dengan air yang lebih “panas” dari biasanya. Hanya dari sekali pakai, saya ngerasain banget efek melembapkan Clinique Moisture Surge Concentrate ini. Bangun tidur, flaky di dagu saya langsung hilang, walau semalaman masih kena AC.  Saya pun masih lanjut pakai produk ini setelah hydrating toner, pagi dan malam. Love it!

Dior Hydralife Lotion to Foam Fresh Cleanser (Rp620.000,-)

Sebelum masuk ke review produk ini, kudos dulu untuk Dior yang sudah menganut ethical beauty untuk range Hydralife; mulai dari produksi box kemasan dan tinta yang lebih ramah lingkungan, sampai dihilangkannya leaflet yang biasa menyertai produk. Nah, gimana dengan produknya sendiri?

Baca juga: Semua tentang Kulit Dehidrasi

dior-hydralife-review-1

Khusus untuk cleanser-nya yang saya coba, it’s basically a sulfate free cleanser dalam bentuk foam. Komposisinya didominasi dengan deterjen alami dari kelapa, yang memang umum dipakai untuk cleanser lembut. Sensasi kulit setelah pemakaian pun enak banget; kulit kerasa lembap dan nggak ketarik sama sekali. Sayang, parfum produk ini kenceng banget dan bahan yang dijagokan, white tea, hanya ada di bagian akhir ingredients list. Tapi kalau goal kamu adalah menemukan cleanser yang nyaman di kulit, efektif, dan somewhat fancy, boleh banget dicoba.

Menurut saya, dua produk ini cocok untuk kamu yang punya kulit dehidrasi, dan nggak begitu cocok dengan skincare natural-organic kaya essential oils yang bisa saja men-trigger reaksi di kulit sensitif.