4 Produk Aloe Vera Paling Favorit di FD Beauty Review

Aloe vera atau lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan skincare yang bagus untuk kulit sejak zaman Cleopatra. Sebenarnya, apa sih yang membuat aloe vera banyak digunakan dalam produk skincare?

Pertama-tama, aloe vera adalah tumbuhan yang sangat kaya akan air. Sebanyak 99% dari gel bening yang dihasilkan aloe vera mengandung air dan dilengkapi dengan vitamin, antioksidan, enzim, mineral, dan juga fatty acids yang banyak manfaatnya untuk kulit. Gabungan seluruh ingredients ini membuat aloe vera menjadi produk yang multi-tasking karena memiliki kemampuan anti-inflamasi dan anti-bakteri.

Aloe vera nggak hanya digunakan sebagai soothing gel atau moisturizer aja, tetapi juga banyak dalam produk lain seperti toner, face wash, ataupun serum. Masalah-masalah kulit yang bisa ditangani aloe vera antara lain adalah sunburn, iritasi, bruntusan, gatal-gatal, bahkan bentol bekas gigitan nyamuk! :D

Berikut ini adalah produk skincare yang paling favorit di FD Beauty Review. Ada produk andalan kamu nggak salah satunya?

1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

wardah aloe vera gelSalah satu produk aloe vera lokal yang banyak disukai karena harganya yang sangat affordable (sekitar Rp30 ribu-an) dan isinya yang banyak! Kemasannya juga berbentuk tube, bukan di pot besar seperti produk aloe vera dari Korea yang juga hits, jadi lebih nyaman untuk dibawa kemana-mana.

“Aku suka banget sih sama produk ini. Di pake buat primer juga lumayan. Kalo di aku, pelembap ini agak ada lengketnya sedikit, tapi justru bagus krn bikin foundation makin nempel. Kalo dipake agak banyak di aku efeknya muka keliatan agak kilap berminyak gitu. Tapi padahal kalo dipegang mah enggak. Efeknya dingin nyegerin. Buat aku pake pelembap, campuran mask, sampe bikin tinted mosturizer bagus bangett.. Repurchase? Of course!” – joamidala

2. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

nr bodyKalau ngomongin aloe vera gel Korea yang hits, pasti kesebut nama produk ini. Saking hits-nya sampai-sampai saya dengar kalau aloe vera gel ini banyak dibuat versi palsunya! Di store Nature Republic di Korea sendiri, Aloe Vera Gel ukuran ini selalu dipajang paling depan dekat pintu masuk dan bisa dibeli bundle dengan harga spesial. Nggak heran kalau turis-turis banyak menggila, karena harganya juga murah banget, nggak sampai Rp100 ribu untuk ukuran 300 ml. Sejauh ini sih, kontranya cuma satu, yaitu kandungan alkoholnya yang cukup tinggi.

“Ini biasa aku jadiin sleeping mask. Setelah bangun tidur muka keliatan lebih halus dan kenyal. Setelah pemakaian rutin, bruntusan di dahi aku mulai berkurang. Kalau dipakai rutin, muka aku keliatan lebih better. Selain itu, aloe vera ini cocok buat mendinginkan wajah setelah panas-panasan dari luar rumah”- gustinoviananda

3. Benton Aloe BHA Skin Toner

 

benton

 

Berbeda dengan dua produk aloe vera sebelumnya, Aloe BHA Skin Toner dari Benton ini digunakan sebagai gentle exfoliating toner untuk mengurangi minyak dan melepaskan sel kulit mati. Kandungan utamanya tetap aloe vera, tapi ditambah dengan salicylic acid sebesar 0.5% yang bagus untuk membersihkan pori-pori dan juga snail mucin untuk mengimbangi kelembapan serta memudarkan noda bekas jerawat.

“IT’S GOOD. I have to say it works well on my oily acne prone skin, ga bikin purging atau breakout walaupun di awal pemakaian juga ngga ada efek yang berarti. Overtime it does help improve my skin texture so it really does its job well as an exfoliating toner. ON A SIDE NOTE THIS COMES IN A PUMP BOTTLE SO THAT’S A+. Walaupun toner ini mengandung BHA aku ngga merasa kulit aku kering setelah pemakaian so let’s just say kandungan BHA nya bener-bener dalam jumlah yang aman. Safe for daily use. 

Since we all know overexfoliation cant be good. Menurut aku overall produk ini cukup bagus karena fungsinya untuk mengeksfoliasi dan menghidrasi di waktu bersamaan, jadi kalau kalian tanya ini exfoliating toner atau hydrating toner? I’ll say BOTH. Although aku juga harus bilang kalau kinerjanya sebagai exfoliating toner/hydrating toner juga cuma setengah dari masing-masing produk. Nonetheless, this will be in my whitelist for sure.” – abilsshi

4. Holika Holika Aloe Soothing Gel

holika holikaSelain packaging-nya yang lucu, aloe vera gel yang satu ini juga unik karena mengandung banyak ekstrak bahan natural lainnya seperti gotu koala, timun, semangka, dan juga bambu. Produk ini juga dinilai lebih higienis dibandingkan aloe vera gel lainnya karena kemasannya yang nggak perlu dicolek dengan jari.

“Pakek ini sebagai pre-moisturizer. Dan hasilnya, perfecto… Wajah lembab, tapi gag berminyak… Selalu bawa kemasan kecilnya ini juga kemana2, karna dia ampuh buat ngademin kulit yang habis panas2an (maklum pekerja lapangan).Ini juga kadang aku buat campuran foundation/bb cream yang terlalu berat. Jadi hasilnya si foundie lebih ringan dipakeknya… Dengan harga segitu, masih masuk lah. Karna fungsinya banyak banget. Repurchase? Tentu YES!!!” – Fani_Ockta

Produk aloe vera apa yang lagi jadi andalan kamu sekarang?