4 Rekomendasi Eyeshadow Palette Warna-Warni Terjangkau

Penggemar eyeshadow warna-warni, harus mencoba salah satu dari eyeshadow palette di bawah ini!

Saya suka sekali eyeshadow palette warna-warni. Produk eyeshadow warna-warni adalah produk makeup yang paling banyak saya beli. Dulu saya juga pernah menuliskan 3 palette eyeshadow warna-warni dari brand lokal. Sekarang saya akan membagikan empat eyeshadow palette warna-warni dari brand luar yang saya punya, yang menurut saya kualitasnya bagus.

Walau suka sekali dengan eyeshadow palette, tapi jujur saya belum tertarik untuk membeli dari high end brand. Karena saya memang jarang, bahkan hampir nggak pernah, menggunakan eyeshadow untuk sehari-hari. Eyeshadow yang saya punya hanya saya gunakan saat special occasion atau untuk foto-foto saja. Kalau untuk sekedar foto-foto, saya sih nggak perlu eyeshadow dengan daya tahan yang super bagus. Sedangkan untuk special occasion, penggunaan eyeshadow primer yang bagus, juga sudah cukup menjaga agar drugstore eyeshadow yang saya gunakan awet di kelopak mata. Jadi masih sayang rasanya kalau mengeluarkan uang lebih dari 500 ribu dalam satu waktu, hanya untuk sebuah palette eyeshadow.

Baca juga: 4 Eyeshadow Palette Mahal yang Tidak Worth It

eyeshadow warna under 500 (1)

Tapi dari berbagai macam eyeshadow warna-warni yang saya coba, nggak semuanya punya kualitas yang bagus. Ada juga yang warnanya kurang keluar, atau susah dibaur, atau terlalu menyerbuk. Jadi yang saya mention di sini, hanya palette eyeshadow warna-warni yang saya suka saja.

MUA Makeup Academy Poptastic Eyeshadow Palette (Rp125,000,-)

Dulu, saya membeli MUA Poptastic Eyeshadow Palette ini bersamaan dengan Sleek Ultra Mattes V1 Eyeshadow Palette. Dan menurut saya, MUA Poptastic ini kualitasnya jauh lebih bagus daripada Sleek Bright Matte. MUA Poptastic ini pigmentasinya lumayan bagus dan mudah dibaur. Teksturnya sedikit menyerbuk, tapi masih bisa ditolerir. Semua warna di palette ini mempunyai finish shimmery. Cantik sih, shimmer-nya halus, rata, dan kelihatan banget. Cuma untuk bikin satu look komplit, saya harus mengombinasikannya dengan eyeshadow lain, karena tidak ada warna yang matte finish dalam palette ini.

Beberapa warna, seperti dua warna ungunya, warna hijau, turquois, dan warna biru neon di baris bagian bawah sangat menyala/ neon. Bahkan warna ungunya merupakan eyeshadow ungu favorit saya, sebelum saya punya Juvias Masquerade Mini Palette. Yang saya nggak suka dari palette eyeshadow MUA ini adalah desain packaging-nya yang kurang bagus dan juga ringkih.

Sleek MakeUp Ultra Mattes V2 i-Divine Eyeshadow Palette (Rp165.000,-)

Sebenarnya karena pengalaman dengan Sleek Ultra Mattes V1 dan beberapa eyeshadow lain dari Sleek, saya jadi underestimate dengan produk eyeshadow-nya. Tapi karena banyak yang merekomendasikan, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba Ultra Mattes V2, dan ternyata palette yang ini pigmentasinya bagus. Beda dari Ultra Mattes V1 yang warnanya cenderung nggak keluar, Ultra Matte V2 ini menurut saya lumayan pigmented. Mungkin karena pilihan warnanya yang cenderung gelap, jadi pigmentasinya lebih bagus. Tapi walau cenderung gelap, menurut saya palette ini masih cukup colorfull.

Seperti namanya, semua warna dalam palette ini matte finish. Dan menurut saya, semua warnanya sangat-sangat bisa dipakai untuk menghasilkan look yang masih terlihat natural untuk daily. Kalau menurut saya sih, daripada membeli matte eyeshadow palette warna netral kecoklatan semua, mending beli Sleek Ultra Matte V2 ini. Karena ada pilihan warna netralnya, tapi ada juga yang lebih berwarna, jadi nggak terlalu membosankan.

Saya juga suka sekali dengan packaging Sleek eyeshadow palette. Sesuai namanya, sleek, simpel, kuat, dan ukurannya menurut saya sangat pas untuk dibawa-bawa. Palette ini juga dilengkapi dengan kaca yang super besar, yang memudahkan kita memakai eyeshadow dimana saja. Sleek eyeshadow palette ini menurut saya layak dikoleksi, namun pilih warna-warna yang cenderung gelap atau yang shimmery saja. Karena warna-warna matte terang dari Sleek pigmentasinya kurang bagus.

Morphe Brushes 12P Picasso Eyeshadow Palette (Rp300.000,-)

Sesuai namanya, kalau melihat palette ini, saya berasa sedang ngeliatin palette cat air. Warna-warnanya bright dan neon banget, dengan matte finish. Saya langsung jatuh cinta begitu melihat 12P ini di official website Morphe Brushes. Warna-warna dalam Morphe Brushes 12P ini sebagian besar sangat bagus pigmentasinya. Sayangnya untuk warna kuning dan biru navy, pigmentasinya jelek banget. Warna kuningnya bahkan harus saya congkel dan saya mix dengan Inglot Duraline dulu baru warnanya mau keluar. Tapi selain dia warna tersebut, warna lainnya pigmented dan mudah digunakan.

eyeshadow warna under 500 (4)

Juvias Place The Masquerade Mini Eyeshadow Palette - (Rp 365 000)

Saya cukup terkejut dan senang saat mencoba semua warna di palette ini. Semua warnanya sangat pigmented, teksturnya juga buttery dan mudah sekali dibaurkan. Sama sekali nggak ada warna yang gagal. Juvias ini memang konsepnya adalah makeup untuk orang dengan kulit gelap. Jadi sudah seharusnya kalau warna-warna eyeshadow-nya punya pigmentasi yang sangat tinggi, agar bisa tetap keluar dan cantik di kulit yang sangat gelap. Pilihan warna di palette ini juga bagus, komposisi matte, shimmery, warna-warna cerah, dan warna-warna netralnya sangat pas. Jadi dengan satu palette ini, kita bisa membuat bermacam-macam look, dari yang natural untuk sehari-hari, untuk pesta, sampai dengan makeup yang aneh dan warna-warni.

Selain kualitas produknya, saya juga suka dengan desain kemasannya. Terbuat dari cardboard dengan warna neon magenta dan kuning, dan dilengkapi dengan ilustrasi yang terlihat etnik dan menarik. Kekurangan palette ini adalah ada dua warna yang shimmer-nya sedikit dan kurang rata, yaitu Bori dan Cairo. Pigmentasi dan teksturnya tetap sebagus yang lainnya sih, hanya saja menurut saya finish-nya nanggung, matte bukan, tapi shimmery juga bukan. Lebih seperti matte eyeshadow yang kejatuhan sedikit bubuk shimmer.

Tapi saya sangat puas dengan Juvias Palette pertama saya, dan berencana untuk membeli warna-warna lainnya juga. Wishlist saya saat ini adalah The Zulu dan The Magic Eyeshadow Palette.

Ada rekomendasi eyeshadow palette warna-warni lain yang menarik untuk saya coba?