Fenty Beauty by Rihanna Rilis September 2017

Setelah sukses dengan lini sepatu dan casual wear, Rihanna kembali mengejutkan fansnya dengan koleksi produk makeup, Fenty Beauty by Rihanna.

Buat saya, Rihanna adalah Raja Midas era modern. Everything she touches becomes gold. Saya pertama dengar lagu Rihanna, Pon De Replay, di MTV, saat saya berusia sembilan tahun and I’m hooked ever since. Kalau lagunya dipasang, kayanya saya masih bisa nyanyi satu lagu tanpa liat lirik, LOL! Dari situ, saya ngikutin Rihanna sampai album terakhirnya, ANTI.  Setelah dihitung-hitung, saya sudah dengerin Rihanna selama 12 tahun. I basically grew up with Rihanna’s songs!

Dalam berkarier, Rihanna nggak cuma memproduksi musik, tapi juga parfum, makeup, footwear dan apparel. I think her persona made it so hard for brands to resist on doing a collaboration with her. Yang sukses banget? MAC Riri Woo dong! Semenjak kesuksesan koleksi MAC dan Rihanna di tahun 2013, produknya selalu sold out di website maupun di toko offline. Nggak cuma itu, Rihanna juga bekerja sama dengan PUMA untuk membuat koleksi Fenty X Puma by Rihanna. Lewat koleksi tersebut, sandal bulu-bulu jadi ngetren banget. Pokoknya, kolaborasi Rihanna selalu sukses. Pas saya dengar Rihanna akan membuat makeup line sendiri, saya excited banget. It’s about time!

Sampai detik ini, sudah ada sebuah website yang dibuat khusus untuk penjualan Fenty Beauty dan seluruh akun media sosialnya sudah settled. Instagram, Twitter, Snapchat, Facebook, bahkan channel YouTube. Untuk produknya, sempat beredar rumor bahwa salah satunya adalah sebuah lipstik holographic, tapi rumor tersebut langsung ditarik dan seluruh news platform yang memberitakan hal ini langsung menghapus artikelnya. Yang saya tau dan yakin sih, Rihanna akan mengeluarkan highlighter, yang dikonfirmasi sendiri oleh artis asal Barbados itu di video ini.

rihanna-fenty-beauty-620x413Image: The Snobette

Honestly, alasan saya excited banget adalah karena Rihanna gak main-main dalam membangun makeup line-nya. Produknya sendiri akan diformulasikan dan diproduksi oleh Kendo, anak perusahaan LVMH (Louis Vuitton Moet Henessy) khusus kosmetik. Kendo adalah powerhouse dibalik BITE Beauty, Marc Jacobs Beauty, dan Kat Von D. Kalau melihat performa tiga brands tersebut, you know Riri’s not playing around. Dari website Kendo juga saya bisa menemukan bahwa Fenty Beauty by Rihanna akan membuka beberapa konter di UK dan Ireland, karena mereka sedang mencari counter manager dan retail artist khusus untuk Fenty Beauty.

Screen Shot 2017-06-20 at 2.03.06 PM

Kalau kamu juga tertarik, kamu bisa follow Instagramnya di @fentybeauty dan ‘turn on post notification‘ biar nggak ketinggalan. Sesuai dengan video Rihanna, Fenty Beauty akan dirilis di bulan September, jadi masih ada beberapa bulan untuk nabung beli koleksinya. Kamu juga bisa gabung newsletter di website www.fentybeauty.com dengan mencantumkan negara. Mungkin mereka lagi survei peminatnya ada di mana aja untuk ngukur free shipping? Walaupun belanja makeup online ke Indonesia cukup ribet, newsletter-nya bisa jadi cara efektif juga untuk mendapatkan notifikasi khusus seputar Fenty Beauty by Rihanna.

Who is as excited as I am?!