Beauty News: Unilever Akuisisi Brand Hourglass

Pertengahan bulan Juni ini Unilever membeli brand Hourglass sebagai produk makeup luxury pertamanya! 

Akhir-akhir ini banyak banget kejadian yang shocking di dunia kecantikan, diantaranya adalah Bobbi Brown yang meninggalkan brand makeup-nya, Jerrod Blandino selaku CEO Too Faced Cosmetics menjual brand-nya ke ELC, dan yang baru aja terjadi adalah ELC melakukan minor investment terhadap Deciem. Dan dua hari lalu another shocking, yet exciting news comes from Unilever.

Saya akui beberapa tahun belakangan ini semakin banyak brand makeup yang bermunculan dan langsung menjadi brand kecintaan di dunia beauty. Nggak heran dua perusahaan besar seperti L’Oreal Group dan Estee Lauder Company saling beradu untuk mengakusisi brand-brand yang sedang naik daun.

Unilever Mengakusisi Hourglass-3

Sepertinya melihat perkembangan dunia beauty yang semakin pesat, Unilever pun nggak mau kalah untuk ikut ambil andil dalam kesempatan ini. Unilever sendiri memang terkenal dengan beberapa produk kecantikan yang sifatnya lebih ke skincare dan body care seperti brand Dove, Pond’s, dan TRESemme. Seperti ingin mengembangkan perusahaannya, sekarang Unilever pun membeli brand Hourglass Cosmetics untuk masuk dalam kategori lini prestige.

Baca Juga: Bedak Dewy 100 Ribu VS 700 Ribu

Sebenarnya dalam lini prestige Unilever sudah memiliki beberapa brand seperti Kate Somerville, Murad, Dermalogica, REN dan Living Proof  untuk kategori skincare. Namun untuk kategori makeup, Hourglass adalah lini prestige pertama yang dimiliki oleh Unilever.

Nama Hourglass memang secara perlahan naik dan menjadi cult makeup favorit para MUA karena inovasi-inovasi produknya yang berbeda dari brand makeup lainnya. Salah satu star product Hourglass adalah Ambient Lighting Powder, yang sudah menjadi produk andalan pada MUA sebagai finishing powder yang bisa bikin makeup terlihat lebih flawless.

Semoga sih, dengan diakusisinya Hourglass oleh Unilever, brand Hourglass bisa segera masuk ke Indonesia. Dan tentunya dengan harga yang saya harapkan juga nggak beda jauh dari di America Serikat. But will see about that, untuk sekarang saya jadi excited banget ingin melihat bagaimana berkembangnya brand Hourglass di bawah Unilever.