Coverage Mantap La Tulipe CC Cream #Selfie Ready

Puas banget sama  La Tulipe CC Cream #Selfie Ready yang baru saya coba. Masih banyak alasannya, selain coverage dan harganya yang cuma 40 ribu!

Mungkin masih kebawa suasana makeup tipis ala cewek Prancis yang saya bahas beberapa waktu lalu, tiba-tiba saya jadi pingin beli CC cream. Padahal saya bukan penggemar keluarga BB atau CC cream drugstore, karena kebanyakan shade-nya off, atau coverage tipisnya yang bikin saya ngerasa lebih baik nggak usah pakai base makeup sama sekali (meaning cukup spot conceal + bedakan). But that’s until I saw this baby, La Tulipe CC Cream #Selfie Ready (Rp40.000,-/ 15g) di Watsons.

Baca juga: Skin Tint Base Makeup untuk Remaja

la-tulipe-cc-cream-review-harga-1

As always, tentu saya langsung cek ingredients-nya dulu. No red flags seperti parfum dan mineral oil (it’s actually oil free) dan yang bikin saya seneng adalah SPF 34 produk ini pure dari physical sunscreen (titanium dioxide). Kesan pertama yang nggak terlalu bagus mungkin deretan bahan silikon yang nggak abis-abis. Dan, klaim kandungan antioksidan dari tanaman Jeju Jolitdechae pun saya nggak terlalu peduli.

Packaging ungu La Tulipe CC Cream #Selfie Ready ini menarik banget, model tube-nya jarang saya temuin dari base makeup brand lokal. Vibe-nya muda banget deh, nggak kayak La Tulipe yang biasanya. I went with shade 02 (dengan tebakan shade 01 pasti terang dan cenderung cool), dan ternyata shade ini memang undertone-nya kuning dan warnanya medium. Yas!la-tulipe-cc-cream-review-harga-3

Pertama pakai, saya langsung suka sama produk ini. Teksturnya sih padat kayak BB cream, tapi coverage-nya ini menurut saya bagus banget. Banyak CC cream yang hasilnya cuma bikin wajah sedikit cerah, tanpa ada coverage berarti, but this one covers better that most I’ve tried. Even It Cosmetics Even Better CC Cream yang digadang-gadang full coverage itu.

Memang bekas jerawat yang gelap banget nggak tertutup sempurna, tapi efeknya menurut saya setara dengan foundation medium coverage kok. Bagus banget menurut saya  untuk ukuran CC cream. Di kulit saya yang kering, La Tulipe CC Cream #Selfie Ready ini cukup tahan lama; kena wudhu sekali juga nggak langsung bubar jalan.

Baca juga: Viva CC Foundation Baru, Tahan Kulit Berminyak?

la-tulipe-cc-cream-review-swatch-harga-1Before-after. Lighting agak beda, bukan whitecast kok.

Finish produk ini demi-matte, dan lama-lama akan jadi natural, kalau dipakai tanpa bedak. Karena saya suka finish-nya, jadi saya pakai bedak tabur tipis-tipis aja setelahnya.

Sayangnya nih, La Tulipe CC Cream #Selfie Ready ini bikin gatal muka saya yang sensitif ini, kira-kira sekitar sepuluh menit setelah aplikasi. Di hari kedua, saya pakai moisturizer bersilikon sebelum pemakaian (Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel) dan gatal-gatalnya hilang. I think the silicone helps creating a barrier between the CC cream and my skin. Soal penyebab gatal-gatal dari produk ini, ya kecurigaan saya adalah kandungan sunscreen. Walau nggak bikin jerawatan kayak chemichal sunscreen, physical sunscreen memang suka bikin gatal di saya.

All in all, saya suka banget La Tulipe CC Cream #Selfie Ready ini. If only LT would do more marketing-promo stuff, maybe I’d find it sooner! Buat kamu yang butuh CC cream ringan untuk sehari-hari (atau acara khusus nggak apa juga sih LOL) yang shade-nya ramah di skintone kulit Indonesia, bisa coba produk satu ini.