Kulit Manggis Membantu Jerawat? Ini Penjelasannya

Kandungan antioksidan tinggi membuat kulit manggis bahan yang bagus untuk kesehatan, termasuk masalah jerawat. Ini lho cara kerjanya.

Mungkin kamu pernah denger, atau pernah lihat, promo-promo dan iklan suplemen ekstrak kulit buah manggis. Nah, di dalamnya pasti dibahas khasiat kulit manggis yang bisa ngurangin jerawat, dan bikin kulit cantik.  Pernah nggak sih kamu wondering, kenapa justru kulitnya? Dan, memang apa sih yang bikin kulit manggis ini bisa powerful terhadap jerawat dan masalah kulit?

Jawabannya, adalah Xanthone. Apa itu? Xanthone adalah zat kimia aktif yang bersifat aktioksidan (Sitiatava 2012:12), dan terdapat di kulit manggis yang berwarna ungu. As we all know, antioksidan bagus bagi tubuh karena bisa meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel-sel kulit, dengan cara menetralkan radikal bebas dari efek lingkungan. Walaupun buah-buahan in general memang sumber antioksidan yang bagus, xanthone ini lah yang membuat manggis, terutama kulitnya, spesial.

kulit-manggis-herbana-jerawat-1

FYI, xanthone pada kulit manggis memiliki kandungan antioksidan 66,7 kali wortel dan 8,3 kali jeruk.  Bahkan, sifat antioksidannya melebihi vitamin E dan vitamin C, lho. Selain itu, Xanthone juga memiliki kualitas antibakteri dan anti-inflamasi. Jadi sekarang jelas ya, kenapa kulit manggis bisa jadi sumber antioksidan yang memang bagus.

Tapi, gimana sih lebih tepatnya cara antioksidan xanthone ini bisa membantu jerawat?

Jerawat muncul disebabkan oleh empat faktor, yaitu kelenjar minyak yang terlalu aktif, penyumbatan pori-pori, aktivitas bakteri p.acnes dan peradangan. Xanthone bekerja dengan cara meredam peradangan kulit, yang terjadi secara alami saat kulit berusaha menyembuhkan diri dari bakteri, atau saat kita memakai skincare berbahan keras. Jadi bagi kamu yang punya masalah jerawat, mengonsumsi suplemen kulit manggis seperti Herbana Relief Sari Kulit Manggis (Rp.210.000) recommended banget untuk kamu coba.

kulit-manggis-jerawat-2

Selain membuat sel-sel kulit lebih sehat, antioksidan kuat di kulit manggis juga berguna untuk merusak partikel radikal bebas di dalam tubuh, merangsang respon imun, sehingga  daya tahan tubuh pun jadi lebih baik. Tambah lagi deh alasan buat kita nyobain konsumsi suplemen kulit manggis. Yang sering kena flu, pusing atau capek karena aktifitas dan cuaca yang suka nggak jelas di bulan puasa ini, boleh banget mulain konsumsi suplemen kulit buah manggis.

Herbana Relief Sari Kulit Manggis bisa kamu konsumsi 2×2 kapsul per hari untuk mendapatkan manfaat-manfaat di atas. Apalagi bahannya pure kulit manggis, sehingga nggak perlu takut kandungan filling ingredients yang nggak penting, atau bahan-bahan kimia lain.

Cobain, yuk!