Battle Concealer NARS Radiant Creamy VS Soft Matte Complete

Tertarik dengan concealer NARS, tapi bingung antara NARS Radiant Creamy Concealer VS yang terbaru, Soft Matte Complete? Ini perbandingan keduanya.

Akhir-akhir ini saya lagi suka banget sama produk-produk NARS, khususnya base makeup-nya seperti foundation dan concealer. I might won’t admit that I love the NARS Radiant Creamy Concealer, but lately that’s the one concealer that I’ve been using these past weeks. Puas dengan concealer paling populer dari NARS, sekarang saya juga jadi penasaran mau nyobain NARS Soft Matte Complete Concealer. Katanya sih concealer ini lebih pigmented dan lebih cocok digunakan untuk menutupi acne scar atau dark spot pada wajah.

Setelah beberapa bulan galau, akhirnya bulan April lalu saya nekat untuk beli concealer ini. Dan ini dia perbandingan antara dua power concealer dari NARS;  NARS Radiant Creamy Concealer VS Soft Matte Complete Concealer!

NARS Radiant Creamy Concealer VS Soft Matte CompleteNARS Radiant Creamy Concealer – Rp440.000
NARS Soft Matte Complete Concealer – Rp440.000

Baca Juga: Maybelline Fit Me Concealer VS NARS Radiant Creamy Concealer

First of all the packaging, seperti yang kita tahu kalau NARS Radiant Creamy Concealer dikemas dalam bentuk tube dan dilengkapi dengan doe foot applikator yang lebih higienis ketika digunakan. On the other hand, NARS Soft Matte Complete Concealer dikemasnya dalam bentuk jar, yang bukan kemasan favorit saya karena kurang higienis rasanya kalau colek-colek concealer menggunakan jari atau brush. Tapi di sini, yang saya mau bandingkan bukan dari kemasannya, melainkan tekstur dan formula kedua concealer ini, so let’s jump in!

Baca Juga: 3 Foundation High-End Wajib Coba

Tekstur kedua concealer ini jelas berbeda, satu lebih cair dan yang satunnya padat. Dari segi coverage coba lihat sendiri di foto bawah ini :

NARS Radiant Creamy Concealer VS Soft Matte Complete-4-side

NARS Radiant Creamy Concealer memang ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat dan juga kemerahan pada wajah. Tapi kalau nggak ditimpa dengan foundation, nantinya setelah beberapa jam digunakan bekas acne scar akan kembali muncul di permukaan kulit. Dan kalau pun mau beneran ketutup dengan sempurna, penggunaanya harus dalam jumlah yang cukup banyak.

On the other hand, Nars Soft Matte Complete, jauh lebih cover dibandingkan dengan NARS Radiant Creamy. Namun karena tekstur dan pigmentasinya lebih intens, concealer ini kurang cocok digunakan di under eye karena bisa menyebabkan creasing. 

Jadi buat kamu yang nyari concealer untuk heavy duty stuff seperti menutupi acne scar, kemerahan atau dark spot, silahkan mencoba NARS Soft Matte Complete Concealer. Tapi, kalau kamu hanya mencari concealer untuk menutupi kemerahan pada area hidung dan untuk under eye, kamu bisa membeli Nars Radiant Creamy Concealer.

Sayangnya brand NARS belum ada di Indonesia nih, tapi kalau kamu mau beli bisa langsung ke beberapa online shop di Instagram.