Vlogger Indonesia untuk NYX Face Award di Los Angeles

Setelah melakukan penjurian sejak bulan April lalu, inilah pemenang Face Awards Indonesia untuk mewakili Indonesia nanti di Amerika. Karyanya super bikin bangga!

Dengan berkembangnya beauty community di Indonesia khususnya YouTube, tahun ini NYX Professional Makeup menyelenggarakan kontes tahunan terbesarnya yaitu Face Awards Indonesia 2017. Kontes ini sudah diikuti 24 negara sejak tahun 2011 lalu. Dan setiap kontes ini diselenggarakan, akan selalu ramai dan sukses menemukan vlogger-vloger terbaik dalam urusan konten dan juga talenta makeup yang luar biasa.

Kontes yang dibuka sejak bulan April lalu ini langsung mendapatkan tanggapan positif dari beauty vlogger Indonesia, terbukti dengan adanya 390 video submission! Pemilihan finalis Face Awards Indonesia dilakukan berdasarkan voting di website faceawards.nyxcosmetics.co.id dan peserta dengan voting terbanyak berhak masuk ke babak selanjutnya, untuk mengikuti makeup challenge dengan tema yang sudah ditentukan yaitu Pop Up dan Dream in Candy.

Setelah penjurian dan pemilihan voting terbanyak, akhirnya terpilih enam orang finalis yang berhak maju ke babak final: Alaiyal Hikmah, Citta Farenty, Angelia Carissa, Puteri Modiyanti, Lidia Fang, dan Marcella Kikyanto. Pada babak final ini selain mereka harus mengumpulkan voting dari penggemar, mereka juga dinilai performa, kualitas video dan produksi oleh para juri yaitu Vinna Gracia, Ini Vindy, Cindercella dan our CEO Hanifa Ambadar.

NYX FAce Awards-2
Pada challenge terakhir, finalis diminta untuk membuat tema makeup Royalty. Keenam finalis memiliki gambarannya sendiri-sendiri mengenai Royalty, ada yang terinspirasi dari keberagaman adat budaya Indonesia sampai kartu tarot. Yang membuat saya terkesan dengan enam finalis ini bukan hanya dari totalilas membuat video dan hasil makeup-nya, tapi juga memiliki filosofi di balik makeup yang mereka buat.

Setelah penjurian panjang, akhirnya terpilih satu pemenang  Beauty Vlogger of The Year, dan juga mewakili Indonesia untuk berkompetisi lagi di Los Angles. Dan pemenangnya adalah Marcella Kikyanto!

NYX Face Award-2

Royalty baginya nggak selalu harus ratu atau dari kebangsaan. Bagi Marcella, royalty kali ini diambil inspirasinya dari kartu tarot yaitu The Empress yang artinya Earth Mother yang memberikan dan mengatur kehidupan. Setelah melihat video dan penjelasan dari Marcella, nggak heran kalau Marcella berhak mendapatkan titel Beauty Vlogger of The Year!