FD Beauty Directory: London

Setelah Jepang, Korea, dan Bangkok, kali ini FD Beauty Directory akan ngasih panduan buat kamu yang mau belanja beauty products di London!
Visiting London has always been on my bucket list! Selain karena memang tertarik dengan orang-orang dan budayanya, kampung halaman brand-brand seperti Pixi, Rimmel, Charlotte Tilbury, dan Real Techniques ini juga merupakan salah satu surga untuk belanja beauty products. Nah, untuk membantu kamu yang akan pergi ke London supaya shopping experience-nya lebih maksimal, two of FD’s Queen Bees, Hani dan Nopai, bagi-bagi beberapa tips belanja di London.

Christmas Shoppers Hunt For Gifts On The High Street

Tempat Terbaik untuk Belanja Kosmetik:

– Selfridges: NIOD, Kypris, Original Mineral, Suqqu, Charlotte Tilbury, Tom Ford, etc.

– SpaceNK: Sunday Riley, Aurelia, Zellens, etc.

– Liberty: Aesop, Omorovicza, Emma Hardie, Bumble and Bumble, Ren, etc. (Hani: “Store Pixi ada pas di belakang Liberty!”)

– Boots: (Nopai: “Beli banyak banget di sini ampe lupa, mulai dari Rimmel sampe produk Boots-nya sendiri. Sampe plester aja beli kok!”)

– Whole Foods: (Hani: Buat yang suka produk-produk organik bisa cek di sini karena lengkap banget brand-brand-nya. Seluruh lantai dua Whole Foods yang di Piccadilly bener-bener dedicated hanya untuk kosmetik aja.”)

article-0-075C812C000005DC-999_468x303

Tips Belanja Online

1. Hampir semua tempat belanja kosmetik di London sudah website-nya dan bisa beli online, jadi sebaiknya bikin list dari sebelum berangkat supaya bisa menyusun strategi beli brand apa dan di mana.

2. Kalau akan stay cukup lama di London, untuk menghemat waktu belanja, barang yang sudah pasti akan dibeli atau hanya repurchase sebaiknya beli online di hari pertama karena rata-rata akan sampai dalam waktu 3 – 5 hari. Kecuali kalau memang masih mau lihat-lihat dan dicoba di counter.

3. Cult Beauty sering ada promosi atau gift with purchase, jadi bisa juga coba belanja di sana kalau memang punya cukup waktu untuk nunggu barang dikirim.

4. Belanja online aman kalau kita nginep di hotel atau di rumah kenalan, agak ribet kalau di Airbnb. Karena nanti posnya datang pas kita lagi di luar rumah, jadi pak posnya akan ninggalin notes dan kita harus ambil barangnya ke kantor pos. Pastiin dulu kita udah minta kunci kotak posnya ke owner Airbnb supaya nggak ribet pas harus ambil barangnya di sana.

Toko-toko Wajib Dikunjungi

1. The Ordinary mau buka toko di Covent Garden, harusnya summer ini buka deh, jadi itu wajib banget dikunjungi.

2. Hampir setiap high street brand kayak H&M, Topshop, & Other Stories gitu jual beauty products. Lucu juga buat dilihat-lihat. & Other Stories itu lipstiknya bagus-bagus.

Tax Refund

1. Tax refund baru bisa dilakukan dengan minimal pembelian GBP 50, jadi sebisa mungkin semua titipan belanjaan dibeli sekalian. Tergantung tokonya, tapi biasanya refund yang bisa didapatkan sekitar 10 – 12%. Jangan lupa juga untuk pelajari return policy setiap department store, kali aja belanjanya kebanyakan dan ada yang mau dibalikin karena berubah pikiran.

2. Kalau ke toko yang bolak balik kaya ke Boots kan biasanya belanjanya sedikit-sedikit, jadi belum eligible untuk tax refund. Nah bonnya dikumpulin aja, pas belanja terakhir baru deh dikasih semua bonnya, nanti mereka akan totalin dan kasih tax refund form.

Ada yang sudah pernah ke London juga di sini? Share tips belanja dan rekomendasi tempat-tempat yang wajib dikunjungi di comments, ya!