banner-detik

face powder

Bedak Dewy 100 Ribu VS 700 Ribu

seo-img-article

Milani punya bedak dewy yang katanya sih dupe dari Hourglass powder yang terkenal itu. Yuk, kita buktiin aja. Should we steal or splurge?

Highlighter, dewy primer atau dewy foundation adalah beberapa item yang makin naik daun karena trend dewy complexion. Contohnya, foundation L’Oreal Infallible dan Maybelline Fit Me! sekarang sama-sama punya versi dewy. Nah, bedak dewy juga nggak mau ketinggalan meramaikan trend ini. Dewy di sini maksudnya adalah bedak dengan shimmer halus yang bikin kulit terlihat sehat dan nggak flat.  Jadi bukan mengilap heboh macam highlighter, ya.

Baca juga: 2 Produk untuk Wajah Terlihat Mulus di Foto

Beberapa bedak dewy yang terkenal adalah Guerlain Meteorites, Hourglass Ambient Lighting Powder, dan BECCA Soft Light Blurring Setting Powder. Hmm…Dari brand high end semua ya? Yes, tapi baru-baru ini, ada bedak dewy keluaran Milani yang di beauty community disebut-sebut sebagai dupe dari bedak Hourglass, yaitu Milani Prep+Set+Glow. Harganya hanya $10, dan kalau di Indonesia dijual di online shop sekitar Rp150 ribu. Bandingkan sama satu bedak Hourglass Ambient Lighting Powder yang seharga $46, dan di online shop Indonesia bisa dijual sekitar Rp700 ribu. Kalau hasilnya serupa, it’d would be such a great dupe!

bedak-dewy-powder-hourglass-dim-light-dupe-milani-3

So, saya langsung nitip Milani Prep+Set+Glow ke teman di Amrik yang waktu itu mau ke Indonesia (nggak tahu kalo sebenarnya online shop sini udah ada yang jual), dan pinjem Associate Editor FD, Cici Ochell, yang punya Hourglass Ambient Lighting Palette. Let’s put it to the test.

Kemasan

Secara kemasan, Hourglass tentu terasa lebih mewah ya. Palet plastik mika warna amber-nya juga kerasa lebih sturdy dibanding pan hitam-clear Milani. Tapi kemasan Milani ini juga simpel, dan nggak ada masalah. In terms of packaging, these two are definitely not dupes.

bedak-dewy-powder-hourglass-dim-light-dupe-milani-1

Warna & Tekstur

Nah, this is where it gets interesting. Secara warna, Milani Prep+Set+Glow hampir identik dengan Hourglass Incandescent Light (warna tengah di Ambient Light Powder Palette). Warnanya light beige cenderung putih. Tapi,  Incandescent Light ini dirilis satuannya sebagai highlighter (Hourglass Ambient Strobe Lighting Powder), bukan face powder seperti yang lain. Butiran pearl-nya pun lebih banyak, jadi nggak bisa “dipaksa” jadi bedak dewy. Saya pun jadi membandingkan Milani dengan shade Dim Light.

bedak-dewy-powder-hourglass-dim-light-dupe-milani-2

bedak-dewy-powder-hourglass-dim-light-dupe-milani-4

Milani VS Hourglass Incandescent Light

And guess what? Walau saat di-heavy swatch warnanya nggak matching sama Milani, tapi saat dibaurkan, keduanya sama-sama nyatu dengan warna kulit. Dan, yang paling bikin saya suka, tektur Milani dan Hourglass Dim Light di jari terasa sama creamy dan luxurious. Sekedar info, Incandescent Light tadi malah teksturnya lebih “tipis” dan nggak se-creamy Dim Light dan Milani.

Hasil

Beberapa kali, saya pakai kedua bedak ini di atas foundation matte + loose powder biasa, atau langsung di atas foundation tanpa bedak lain. Jujur, saya nggak merasa ada perbedaan berarti antara Hourglass dan Milani. Padahal Hourglass Dim Light punya claim bisa nge-blur pori-pori, sedangkan Milani nggak. Dua-duanya memberi efek wajah lebih halus dan nggak flat; kayak pakai bedak yang bener-bener finely milled.

bedak-dewy-powder-hourglass-dim-light-dupe-milani-5

Dipake sebelah-sebelah; nggak ada bedanya~

Apakah wajah terlihat dewy sehat? Yes. Lebih maksimal lagi kalau kamu nggak pakai bedak lain sebelumnya. Kalau saya sih selalu pakai, tipis-tipis aja, karena tipe bedak dewy begini nggak terlalu bisa nahan minyak.

Kesimpulannya, bedak Milani Prep+Set+Glow lulus jadi dupe Hourglass Dim Light, jadi saya pilih steal! Gimana menurut kamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment