Tips Agar Foundation Nempel Pada Area T-zone

Foundation di area T-zone nggak mau nempel dan merata? ini dia Tips Agar Foundation lebih menempel dan awet seharian. 

Yang selalu menjadi permasalahan saya ketika menggunakan foundation ada pada area T-zone. Biasanya pada area ini foundation sulit sekali rata dan sering banget nggak mau nempel, jadi ketika saya lapisi bedak foundation akan terlihat seperti hilang sana sini atau mempertegas pori-pori pada area hidung saya. Sebel banget kalau hal ini terjadi, karena mau dilapisi foundation lagi pun nggak bisa menghilangkan kesan patchy ini, jadi mau nggak mau saya harus mengulang tahapan makeup dari awal.

Akhirnya setelah berbulan-bulan mencari tips makeup dari beberapa sumber, akhirnya saya nemuin juga tips jitu untuk menghindari permasalahan foundation patchy pada area T-zone.

Tips Agar Foundation Tips Agar FoundationImage Source: matejasbeautyblog

Pore Pack 
Jadi, biasanya malam sebelum hari H saya mau full glam makeup, saya akan menggunakan pore pack terlebih dahulu. Guna pore pack di sini bukan hanya untuk mengangkat komedo saja, tapi juga membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada area T-zone saya. Tentunya sesudah menggunakan pore pack jangan lupa langsung menggunakan pelembap supaya area T-zone tadi nggak kering di besok harinya

Prime-concealer-foundation
Kalau ini saya belajarnya dari salah satu Youtuber yaitu James Charles. Di setiap tutorial makeup-nya James selalu menggunakan concealer pada area T-zone terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Saya sudah mencoba tips ini dan lumayan ngebantu untuk saya, tapi kalau area T-zone lagi bawel, kadang trik ini kurang ngaruh di saya. Concealer seperti apa yang bisa digunakan? Yang jelas concealer yang teksturnya cair, seperti concealer untuk under eye. Kalau saya pakainya Maybelline Fit Me Concealer.

Less is More!
Ini yang 100% works on me. Jadi biasanya menggunakan foundation pada empat titik wajah yaitu dahi, hidung, pipi dan juga dagu dan seringnya kalau seperti ini area T-zone sulit sekali diratakan dan hasilnya patchy karena terlalu banyak foundation yang “duduk” di atas kulitJadi sekarang ini kalau menggunakan foundation, saya hanya akan menaruh produk pada tiga titik wajah yaitu dahi, pipi dan dagu saja. Untuk bagian T-zone hanya saya aplikasikan setelah bagian lain rata dan menggunakan sisa foundation yang tersisa pada brush atau beauty blender.

So far, ini tiga cara yang biasanya saya gunakan kalau area T-zone lagi bermasalah. Kalau kalian gimana? Pernah mengalami hal seperti ini? Kalau iya, gimana cara kalian mengakalinya? Let me know in the comment section below!