Review The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA

Iseng-iseng nitip ke Ochell waktu di Australia kemarin, ternyata saya malah jadi suka banget sama The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA ini.

Awalnya, saya memang lagi nyari pelembap baru yang oke untuk kulit saya yang sensitif dan acne-prone ini. Setelah ubek-ubek website The Ordinary, kok kayaknya Natural Moisturizing Factors (NMF) + HA ini menarik ya. Apalagi bahan utamanya adalah NMF, pelembap alami kulit dan hyaluronic acid, sesama pelembap alami kulit yang fungsinya menahan air.

Setelah melihat ingredients-nya kayaknya aman-aman aja, ternyata saya cukup kaget begitu pertama kali mencoba produknya di tangan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES “Wah, tebel banget! Ini sih fix bakal berminyak.” Itu yang muncul di pikiran saya pertama kali. Untungnya, ternyata dugaan saya nggak terbukti karena setelah diratakan ke kulit, formulanya yang thick itu langsung lumer dan meresap dengan baik. Kalau bisa dideskripsikan, teksturnya seperti dry wax gitu, kali ya. Nggak berminyak sama sekali, nggak meninggalkan residu, tapi langsung memberikan efek smooth yang signifikan. Makeup juga jadi lebih gampang nempel dipakai di atas ini.

Bisa dilihat di foto di bawah, bahkan setelah diusapkan dan menyerap ke kulit pun nggak ada tampilan shiny sama sekali. Bahkan, dengan teksturnya yang cukup tebal, saya ngerasa produk ini meninggalkan residu (although almost none in sight!) yang lebih sedikit ketimbang water-based moisturizer yang kadang tetap berasa basah di kulit. Another plus point, produk ini juga nggak berbau sama sekali!

ordinary nmfTerus, efeknya sendiri gimana? Setelah memakai ini kurang lebih satu bulan, saya ngerasa minyak di kulit jadi jauh lebih seimbang. Saya nggak berekspektasi minyak berkurang drastis, karena memang udah takdir punya kulit berminyak, jadi kalau minyaknya dikuras banget bisa-bisa kulit saya dehidrasi. Seenggaknya begitu dipegang, kulit terasa lebih supple, kenyal, dan pastinya lembap tanpa dibuat terlalu lengket.

Kesimpulannya, saya recommend banget pelembap The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA ini buat kamu yang mungkin tipe kulitnya mirip saya, sensitif-oily-acne prone. Kandungannya yang simple dan bersih dari potential irritants meminimalisir kemungkinan iritasi plus teksturnya nyaman dipakai dan nggak bikin pori-pori tersumbat. Dilihat dari harga-harga online shop, produk ini dijual seharga kisaran Rp 150.000 – 200.000, masih oke lah untuk kantong saya :)

Ada yang sudah coba juga dan ternyata suka?