Viva CC Foundation Baru, Tahan Kulit Berminyak?

Dengan harga di bawah 50 ribu, apa Viva CC Foundation ini bagus dan layak dicoba?

Kalau pernah baca artikel saya sebelumnya, pasti tahu kalau saya agak ”sensi” sama produk complexion karena kulit saya super berminyak. Jarang ada produk yang sukses nempel di wajah saya lebih dari tiga jam. Nggak cuma itu, kadang shade yang ditawarkan pun nanggung buat skintone saya. Apalagi kalau produknya lokal dan shade range-nya cuma ada tiga, terus warnanya putih banget, sedikit putih, terus kuning #curcol. Jadi, pas tahu kalau Viva CC Foundation ini shade-nya cuma satu dan ‘universal’, saya langsung skeptis. Yakin beneran bisa masuk ke skintone saya?

Viva Body 1

Jadi, Viva Perfect Look CC Foundation SPF 35 PA+++ ini adalah advanced makeup and care product, mengandalkan Super Botanical Extract, vitamin E, ekstrak madu, dan kolagen. Klaim produknya cukup banyak, ada sepuluh. Mulai dari meratakan warna kulit wajah, menghaluskan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, sampai mencerahkan kulit. Seperti yang saya bilang di atas, shade-nya cuma satu. For all skin tone.

Viva Body 2

Kalau dilihat dari swatch tangan sih, terlihat cukup menjanjikan ya. Pagi ini saya mencoba menggunakan produk ini, menggantikan Smashbox Photo Ready BB Cream andalan saya. Hasilnya?

Viva Body 4

Hmm… Lulus kok! Shade-nya masuk ke kulit saya yang tan to deep ini. Hasilnya seperti kalau saya menggunakan translucent powder. Jadi sedikit lebih cerah, tapi nggak sampe belang. Teksturnya nyaman dan ringan, nggak terasa pakai foundation (atau CC Cream? Sejujurnya, saya masih bingung ini foundation atau CC Cream, LOL!). Blush yang diaplikasikan di atas Viva CC Foundation ini juga nggak susah diratain. Ada whitecast sih, tapi bukan karena shade-nya yang nggak pas, tapi karena titanium dioxide menempati urutan ketiga di ingredients list-nya. Yes, produk ini menggunakan physical sunscreen, jadi kandungan sunscreen-nya aman untuk kulit sensitif atau kulit gampang berjerawat.

Viva Body 5

Berhubung saya lagi agak jerawatan, saya menggunakan tangan untuk mengaplikasikannya dengan cara ditepuk-tepuk untuk build coverage. Kalau diratakan begitu saja, hasilnya memang sheer, tapi karena teksturnya yang lumayan thick, produk ini cukup buildable kok. Walaupun begitu, produk ini masih nggak bisa menyembunyikan bekas jerawat saya. Untuk meratakan warna kulit sih, Viva CC Foundation ini performanya bagus! Lebih bagus dari BB atau CC Cream yang ada di pasaran.

We all know this is the part that every brand fail on me: uji ketahanan! Menurut saya, Viva CC Foundation punya ketahanan yang cukup bagus untuk kulit super berminyak seperti saya. Foto di bawah ini diambil setelah enam jam dari pengaplikasian pertama, tanpa diblot dan di-set bedak.

Viva Body 3

Menurut saya, Viva CC Foundation ini layak banget untuk dicoba, karena saya nggak menemukan kekurangan yang signifikan dari produk ini. Saya juga sempat meminta tolong Ci Ochell untuk ngetes produk ini di skintone light, dan ternyata shade-nya juga bisa nge-blend ke kulit yang lebih cerah. Walaupun begitu, saya lebih menyarankan pemilik kulit kuning langsat dan sawo matang sih, biar lebih aman dan nggak belang.

Viva CC Foundation ini bisa kamu beli secara online atau di drugstore. Harganya affordable banget: Rp40.300,- aja.