Review Sukin Sensitive Calming Night Cream di Kulit Berjerawat

Katanya, kalau punya kulit berminyak dan acne prone nggak boleh menggunakan pelembap malam yang terlalu tebal karena bisa menyumbat pori-pori. Luckily saya nemuin night cream yang aman untuk kulit sensitif dan acne prone dari drugstore! 

Sebagai pemilik kulit sensitif dan berjerawat, kadang memilih pelembap nggak boleh sembarangan. Pakai pelembap malam yang terlalu tebal teksturnya, kadang bisa bikin pori-pori tersumbat dan memicu muncul jerawat baru. Tapi kalau pakai pelembap yang terlalu ringan kadang kulit tetap terasa kering dan kurang nutrisi. Sampai akhirnya kemarin saya nemuin night cream dari Sukin yang diformulakan khusus untuk kulit sensitif.

Sukin Sensitive Calming Night Cream-3

Night cream ini pas banget untuk kamu yang memiliki kulit rewel, misalnya kulit yang nggak boleh kena alkohol, mineral oil, fragrance atau sls. Biasanya empat kandungan tersebut bisa bikin kulit sensitif mudah iritasi atau mineral oil yang biasanya menyumbat pori-pori sehingga menjadi sarang jerawat. Sukin Sensitive Calming Night Cream ini memang nggak mengandung empat bahan di atas, kecuali alkohol yang posisisnya dalam ingredient list ada di paling bawah, yang artinya konsentrasinya sedikit banget. Kandungan utama night cream ini adalah  timun, chamomile dan aloe vera untuk menenangkan kulit, lalu borage oil dan evening primrose berfungsi untuk melembapkan dan meningkatkan elasitas kulit.

Sukin Sensitive Calming Night Cream

Melihat list ingredients-nya saya yakin banget kalau night cream ini akan aman-aman saja dikulit saya, soalnya nggak ada bahan-bahan yang akan men-trigger munculnya jerawat, atau akan menambah inflamasi pada wajah. Tapi begitu colek cream ini saya langsung curiga, soalnya tekstrunya tebal banget, dan saya sempat takut kalau cream ini terlalu heavy untuk kulit saya.

Sukin Sensitive Calming Night Cream-2

Bener aja, begitu diaplikasikan cream ini terasa tebal dan cukup sulit untuk diratakan pada wajah. Supaya rata, memang perlu dipijatkan pada wajah beberapa lama gitu. Selesai diaplikasikan, memang cream ini terasa cukup berat di wajah dan rasanya cream ini seperti “melaminating” semua tahapan skincare yang sudah saya lakukan sebelumnya. Untungnya setelah lima menit, rasa berat tadi mulai menghilang dan kulit jadi terasa kenyal banget setelah itu.

Dan di pagi harinya, kulit terlihat jauh lebih segar, kenyal, glowing dan fresh banget. Dan biasanya kan kalau saya pakai night cream agak tebal di malam hari, waktu saya bangun biasanya wajah terlihat berminyak pada area T-zone, nah kalau pakai Sukin Sensitive Calming Night Cream ini nggak sama sekali.

Kekurangan dari produk ini adalah kemasannya yang berat banget karena terbuat dari kaca, jadi kurang travel friendly, hehe. Untuk harga sih, buat saya cukup terjangkau, kemarin saya beli di Australia di harga AUD19.90 atau sekitar Rp210.000,-. Memang sih sudah masuk harga 200 ribuan, tapi penggunaan night cream ini cukup sedikit saja kok, jadi pasti awet banget.