3 Greige Lipstick dari Brand Lokal

Walau nggak banyak, tapi ternyata ada brand lokal yang mengeluarkan greige lipstick. Dan ketiganya punya kualitas yang bagus!

Lipstik dengan warna greige atau greyish beige memang sudah nggak jadi trend lagi seperti tahun lalu sih. Selain itu tampilannya yang pucat dan “kotor” juga bikin trend warna lipstik yang satu ini sudah sedikit ditinggalkan. Tapi kalau saya sih tetap suka. Suka banget malah! Bahkan saking sukanya, setiap ada brand yang mengeluarkan varian lipstik baru, saya selalu mencari-cari warna greige terlebih dahulu.

Menurut saya warna greige ini unik dan punya kesan nggak terlalu feminin, tapi masih wearable untuk dipakai di berbagai acara. Unik, tapi nggak seaneh kalau kita memakai lipstik warna hitam atau ungu neon lah. Terus juga dengan padu padan makeup yang tepat, lipstik warna greige ini jatuhnya nggak terlihat pucat kok. Kalau saya, memang suka sekali eye makeup dengan nuansa warna hangat seperti copper, orange, dan bahkan merah. Jadi, buat saya nggak begitu susah memasukkan lipstik warna greige ke dalam riasan saya.

Baca juga: Tips Memakai Greige Lipstick Tanpa Terlihat Pucat


GREYISH LIPSTICK

Sayangnya saking uniknya, sepertinya nggak banyak merek lokal yang berani memproduksi warna ini. Tapi nggak banyak bukan berarti nggak ada yah. Yang sudah saya temukan sih, ada tiga merek lokal yang mengeluarkan liquid matte lipstick dengan warna greige. Dan yang bikin saya senang, ketiga liquid matte lipstick lokal warna greige ini punya kualitas yang bagus.

Rollover Reaction SUEDED! Lip & Cheek Cream Lizzy 

ROLOVER (2)

Lipstik yang ini adalah liquid matte lipstick lokal favorit Ochell. Dan selain Ochell, saya banyak sekali membaca review positif mengenai produk ini. Selain itu saya memang tertarik sekali dengan warna Lizzy yang susah ditemui di brand lokal lain. Dan yang bikin saya waktu itu tambah kepingin adalah kemasannya yang bagus dan elegan.

Setelah saya coba sendiri, warnanya memang sangat bagus dan sesuai dengan yang saya mau, greige dengan sedikit bias warna mauve. Tapi untuk tekstur, memang bagus sih, hanya saja bukan favorit saya. Teksturnya creamy dan sekali oles saja sudah bisa menutup seluruh bibir dan nggak cracking. Tapi saya agak kurang nyaman dengan sensasi mint-nya. Rasanya bibir saya sedikit panas dan kering. Tapi masih bisa ditolerir kok. Rollover Reaction ini termasuk salah satu matte liquid lipstick lokal yang nyaman digunakan.

Esqa Matte Lip Liquid Mauvy Nude

ESQA (2)

Nah, kalau Esqa Mate Lip Liquid adalah lipstik lokal favorit Dara, dan kebetulan saya juga suka dengan lipstik ini. Banyak yang bilang kalau lipstik ini agak lengket, tapi menurut saya sih lipstik ini nyaman dan terasa lembap. Lengketnya beda dengan jenis lengket L.A. Girl Matte Pigment Gloss yang menurut saya sangat nggak nyaman. Memang sih daya tahannya nggak terlalu bagus, tapi lipstik ini nyaman banget ketika digunakan dan sama sekali nggak cracking.

Esqa Matte Lip Liquid ini punya pilihan warna yang kebetulan hampir semua saya suka. Serius, warnanya memang cantik-cantik dan selalu masuk ke skintone saya. Tapi favorit saya adalah Mauvy Nude, warna nude greige dengan bias warna lavender. Aksen warna mauve pada Esqa Mauvy Nude ini lebih kuat daripada Rollover Reaction Lizzy. Jadi jatuhnya di wajah pun terlihat lebih segar, nggak terlalu abu-abu.

Zoya Lip Paint Mocha Mousse

ZOYA (1)

Lipstik greige lokal yang terakhir ini adalah lipstik yang harganya paling affordable, sekaligus satu-satunya mass beauty brand lokal yang saya tahu mengeluarkan lipstik dengan warna greige. Dulu pas pertama kali menemukan si Mocha Mousse ini, saya seneng banget karena akhirnya ada brand lokal yang mengeluarkan lipstik warna greige dengan harga yang terjangkau. Zoya Lip Paint ini teksturnya cenderung cair, tapi mampu meng-cover warna bibir dengan sekali ulas. Finish-nya matte dan agak terasa powdery di bibir, tapi masih tergolong nyaman.

Untuk warnanya, Zoya Lip Paint Mocha Mousse ini menurut saya lebih gelap dan lebih wearable dibandingkan dua lipstik lain yang saya mention di sini. Warnanya greige dengan sedikit bias mauve, namun ketika digunakan, terkesan sangat natural dan nggak pucat. Lipstik ini bahkan bisa dipakai untuk sehari-hari, tanpa menggunakan riasan mata apapun. Buat yang ingin mencoba warna greige tapi takut warnanya terlalu pucat, saya sangat merekomendasikan Zoya Lip Paint Mocha Mousse ini.

Pernah mencoba salah satu dari ketiganya? Atau adakah yang tahu merek lokal lain yang juga mengeluarkan lipstik dengan tone warna greige?