5 Lipstick Warna Pink Netral untuk Makeup Lebaran

Lima lipstick warna pink netral ini cantik banget dan bakal cocok dipadukan dengan apapun outfit dan makeup lebaran kamu.

Setiap lebaran, biasanya warna-warna lipstik yang dipakai adalah warna yang cenderung aman. Aman bukan berarti boring lho, karena dari lima rekomendasi berikut ini, ada berbagai macam warna pink dengan hint berbeda-beda yang bisa kamu cocokkan sesuai OOTD dan makeup lebaran kamu. Nggak cuma warnanya yang cantik, lima lipstik ini juga punya formula yang oke sehingga kamu nggak usah dikit-dikit touch-up setiap habis makan.

1. Urban Lips – Corso Como

corso comoSesuai deskripsinya di situs resmi Beauty Box, warna Urban Lips Corso Como adalah “dusty rose with a touch of purple”. Layer pertama, warnanya masih muted pink yang flattering dan aman dipakai kalau baju lebaran kamu warnanya cukup heboh. Begitu ditambah layer kedua, baru deh hint ungu-nya keluar dan kamu bisa tetap bisa kelihatan edgy tanpa harus memakai full-on vampy lips. Teksturnya juga lembut banget dan nggak bikin bibir kering!

2. They Talk About – Sandstone

theytalkSalah satu liquid lipstick lokal dengan formula paling pas menurut saya. Nggak terlalu cair, nggak terlalu creamy, dan jatuhnya smooth di bibir. Sandstone adalah warna coral kecokelatan, lagi-lagi pas buat kamu yang suka warna coral tapi nggak mau terlihat terlalu orange. Hint cokelatnya cukup menetralkan warna coral dan bisa bikin muka terlihat segar. Oh ya, teksturnya juga ringan banget dan nggak terasa seperti pakai lipstik sama sekali.

3. Goban Cosmetics – Daydreaming

goban

 

Saya nggak tahu kenapa di botolnya terlihat agak greyish, tapi aslinya warna Daydreaming ini adalah cool-toned pink yang cocok untuk warna kulit apapun (check FD Swatch Sister’s video for reference!)Goban juga merupakan salah satu liquid lipstick lokal yang nyaman banget dipakai dan langsung jadi favorit satu kantor FD :D Warna Daydreaming ini universal banget dan pigmentasinya juga oke.

4. Purbasari HI-Matte Lip Cream – Azalea

purb azaKalau kamu kurang suka dengan lipstik pink yang cenderung gelap, Purbasari HI-Matte Lip Cream shade Azalea berwarna pink cantik yang cukup terang. Tapi biarpun terang, warnanya tetap nggak nge-jreng dan masih bisa dipakai untuk everyday look. Teksturnya juga cepat banget berubah jadi matte dan formulanya benar-benar smudge-proof. Jadi pasti bisa lah, survive dipakai makan ketupat dan rendang :D

5. Revlon Ultra HD Lip Color – Kisses

revlon kisses

 

Last but not least, warna favorit saya dari lipstik terbaru Revlon, Ultra HD Matte Lip Color. Meskipun nggak bisa dibilang matte banget, tapi lipstik ini nyaman banget dan shade Kisses juga benar-benar MLBB yang bikin bibir kita kelihatan super natural, tapi nggak kelihatan pucat kayak nggak pakai lipstik. Formulanya juga moist, jadi kalau pas lebaran nanti kamu nggak mau pakai lipstik yang dead matte banget, lipstik ini bisa dicoba. Setelah agak memudar juga shade ini bakal ninggalin stain yang bagus di bibir. Super recommended, even for your mom! :D