Wednesday Wishlist: Pelembap Korea Berbahan Semangka

Mungkin harusnya saya udah nggak gampang lagi tergoda dengan produk-produk skincare instagrammable khas millenials setelah pengalaman “zonk” dengan serum Glossier. Tapi pelembap Korea satu ini terlalu cantik untuk dicuekin!

Akhir-akhir ini, saya memang lagi cukup sering nyari-nyari referensi tentang K-beauty. Jumping late into the bandwagon, I know, but in this day and age, it’s really hard to escape from the world of K-beauty. Salah satu website yang sering saya kunjungi tentu saja Glow Recipe, K-beauty website yang mengkurasi produk-produk skincare berbahan natural yang nggak mengandung harsh ingredients. Nggak cuma mengkurasi produk, Glow Recipe juga baru saja mengeluarkan produk skincare mereka sendiri, salah satunya adalah Watermelon Glow Sleeping Mask.

Wednesday Wishlist- Pelembap dari Semangka! featDilihat sepintas aja produk ini kayaknya udah memanggil-manggil minta dibeli :D Saya akui pemilihan warna millenials pink-nya adalah strategi marketing yang oke banget, tapi rasa penasaran saya nggak berhenti cuma sampai di jar aja. Setelah melihat ingredients list-nya, kok malah jadi makin pengen beli, ya?

Berikut adalah deskripsi produk Watermelon Glow Sleeping Mask:

A skin-smoothing, radiance-boosting sleeping mask with watermelon and hyaluronic acid for post-facial results, all in one jar.”

Jadi selain pelembap, sleeping mask ini juga mengandung glycolic acid (AHA) sebagai bahan eksfoliasi. Ada AHA yang berfungsi untuk merontokkan sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam, hyaluronic acid untuk menghidrasi dan efek plumping, dan ekstrak buah semangka sebagai antioksidan, mengurangi kemerahan, dan meminimalisir dampak sinar UV di kulit. Yang bikin penasaran juga teksturnya yang oil-free, bouncy, lightweight, dan kayaknya soothing banget saat diaplikasikan ke kulit.

Baca juga: Apa Bedanya Moisturizing dan Hydrating?

Ada dua cara pemakaian yang direkomendasikan, yaitu sebagai pelembap malam hari dan penutup dari semua skincare routine, atau sebagai 10-minutes-wash off mask. Berhubung produk ini mengandung AHA, jadi pemakaian sunscreen wajib dilakukan di pagi harinya. Kabar baiknya, Watermelon Glow Sleeping Mask ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan di kulit sensitif sekalipun. Dua ingredient yang paling rentan memicu iritasi, alkohol dan fragrance, ada di dua list ingredient terakhir.

glow recipe fbSource

Sayangnya,Watermelon Glow Sleeping Mask ini lagi sold-out dimana-mana dan konon katanya, ada 5000 orang yang sudah masuk waiting list untuk batch berikutnya. Dari beberapa review yang saya baca-baca sih, kebanyakan memang termakan “gimmick” watermelon dan kemasan produknya yang cantik, tapi ternyata setelah dicoba mereka beneran suka dengan produknya dan nggak nyesal udah beli. Nooo! :D

Baca juga: Mitos Pelembap Kulit Berminyak Paling Banyak Dipercaya