Foil Freckles, Tren Makeup Festival Musik Wajib Coba

Setelah bulu mata LED, ada satu tren makeup festival lain yang seru banget untuk dicoba: foil freckles!

Honestly, saya belum pernah datang ke festival musik apapun, konser pun baru sekali-dua kali. Untuk ukuran ”anak” umur 21 tahun yang tinggal dan kuliah di Jakarta, kayanya saya bisa dibilang kuper banget, hahaha. Alasan utamanya: biasanya, dari puluhan artis di setlist festival musik itu, nggak ada satupun yang saya ngefans banget sampai saya ngerasa worth it beli tiket seharga ratusan ribu untuk nonton mereka. Apa cuma saya di sini yang lebih rela beli dua buah lipstik 300 ribu daripada nonton konser seorang musisi yang nggak terlalu disuka? :P

Baca juga: Bulu Mata LED untuk Musik Festival?

Namun, saya jadi berubah pikiran saat salah satu festival musik hits Jakarta nge-post setlist artisnya di Instagram. Setelah melihat nama seorang musisi favorit saya, tiba-tiba saya langsung jadi ngebet nonton dan mulai nge-chat teman-teman saya untuk minta ditemenin nonton… LOL. Nah, momennya jadi tambah pas saat saya lagi browsing-browsing Instagram, saya melihat tren makeup baru yang cocok banget untuk festival musik: foil freckles.

foil frecklesImage: Instagram

Tren ini dimulai oleh sebuah accessory company di Amerika, Mr. Kate. Di seri Beauty Marks by Mr. Katetersedia juga beberapa tato temporer untuk digunakan di wajah dengan desain yang cukup menarik untuk Millennials: ada doodles, lukisan watercolor, gambar unicorn dengan aksen rose gold, pokoknya serba instagrammable dan Coachella banget! Di website-nya, Mr. Kate menjual aksesoris yang seperti gelang, cincin, dan kalung. Kalau sesuai klaim di websitefoil freckles ini bisa tahan dua sampai empat hari di wajah, tapi saya sih nggak merekomendasikan menggunakannya selama itu. You shouldn’t skip cleansing your face… Even for a rad music festival. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan cleansing oil. 

Saya suka banget sih sama tren ini. Ketika nonton festival musik, saya nggak mau pakai foundation terlalu berat dan nggak mau makeup aneh-aneh. Dengan foil freckles ini, saya bisa menyembunyikan pori-pori besar saya di daerah pipi dan hidung tanpa pakai makeup! LOL…Dengan menggunakan tren ini di wajah, saya tinggal ”mengurus” makeup alis, bulu mata, dan bibir, and still enjoy the rest of the show looking fab.

Body foil frecklesImage: shop.mrkate.com

Berhubung produk ini baru tersedia di Amerika, saya jadi mikir versi DIY-nya, yaitu menggunakan liquid eyeshadow yang warnanya metalik, seperti Stila Magnificent Metals Liquid Eye Shadow. Caranya? Cukup di-dot dengan menggunakan pencil brush dengan metode untuk membuat faux freckles yang sudah banyak tersedia di YouTube.

Menurut kamu gimana, kamu suka nggak dengan tren foil freckles ini?

Baca juga: 4 Tips Makeup agar Terlihat Cantik Saat Nonton Festival Musik