Memakai Dua Face Primer, Why Not?

Yes, selain double toning dan masking, kamu bisa juga memakai dua face primer untuk jenis kulit kombinasi!

Ada yang familiar  dengan sistem multi masking? Kalau belum, multi masking itu menggunakan beberapa jenis masker yang berbeda pada wajah untuk mengatasi permasalahan kulit yang berbeda. Misalnya untuk area T-Zone yang berminyak menggunakan masker charcoal yang mengangkat minyak berlebih dan mengatasi pori-pori tersumbat. Sedangkan untuk area wajah lain bisa menggunakan masker yang melembapkan. Nah, salah satu brand yang memperkenalkan sistem ini adalah The Body Shop Superfood Mask. Terinspirasi dari situ, sekarang saya pun mulai menggunakan dua jenis primer yang berbeda pada wajah saya.

the-body-shop-superfood-mask-masker

Sebenarnya, selain terinspirasi dari multi masking tadi, saya juga cukup prihatin dengan hydrating primer yang ada di meja rias saya, soalnya jarang banget dipakai. Jadi di meja rias saya ada beberapa jenis primer yang berbeda. Satu untuk menahan minyak dan satu lagi primer yang fungsinya hydrating dan memberikan hasil akhir yang glowing. Untuk primer yang saya pakai, memang lebih sering  yang menahan minyak, which is Monistat Complete Chafing Relief Powder Gel.

rekomendasi-primer-kulit-kering-2

Konsepnya sama dengan multi masking di atas, saya menggunakan dua jenis primer yang berbeda pada wajah saya untuk mengatasi dua permasalahan kulit yang berbeda juga. Jadi untuk area berminyak yaitu area T-zone dan jerawat saya menggunakan Monistat Complete Chafing Relief Powder Gel. Sedangkan untuk area rahang, pipi dan pelipis, saya menggunakan hydrating primer dari Paul and Joe Moisturizing Foundation Primer. Hydrating primer di sini fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit saya, karena pada area-area tersebut kadang kulit saya suka kering. Jadi biasanya setelah menggunakan foundation selama enam jam lebih, pada area tersebut foundation suka cracking alias pecah-pecah.

Cara kedua, saat kulit wajah saya lagi kering dan terasa kaku, biasanya saya saya menggunakan Paul and Joe Moisturizing Foundation Primer ke seluruh wajah, lalu baru dilapisi  Monistat Complete Chafing Relief Powder Gel. Hasilnya ketika pakai foundation jadi lebih enak, foundation jadi lebih nempel dan kesan kulit keringnya juga berkurang. Jadi, kalau kamu punya permasalahan kulit yang sama seperti saya, coba deh pakai dua primer sekaligus.

Untuk pilihan face primer yang bagus, kamu bisa ,coba baca artikel Rekomendasi Face Primer Bagus di Bawah 200 ribu atau 3 Face Primer High-End Favorit di Beauty Review. Atau browse kategori primer di Female Daily Beauty Review ya.