Rekomendasi Lip Cream Lokal Warna Natural

Nggak suka lipstick bold untuk sehari-hari? Berikut lip cream lokal warna natural yang recommended!

Semakin hari semakin banyak produsen kosmetik yang merilis lip cream beragai finish dengan pilihan warna yang makin bervariasi dan tentunya ngikutin trend. Berikut ini saya mau mengulas singkat tiga lip cream lokal warna natural andalan saya sehari-hari, so please keep reading :)

IMG_4061640

Pixy Lip Cream – Chic Rose

Ini belinya karena impulsif, kena racun sama temen saya di FB yang bilang kalau produk ini bener-bener bagus dan wajib coba. Harganya relatif sangat murah, di bawah Rp50.000, dan karena kebetulan saya belinya pas diskon, harganya jadi cuma sekitar Rp 35.000. And guess what? Kualitasnya nggak kalah sama produk impor dengan harga 100-200 ribu-an.

BBBBB

Saya iseng beli warna yang paling populer yaitu Chic Rose dan saya suka banget sama pilihan warna ini karena warnanya pink mauve yang sangat natural, cocok buat saya pakai sehari-hari. Teksturnya pun pas, agak cair tapi cepet set jadi matte. Nggak terasa lengket juga. Wanginya agak manis, tapi di hidung saya nggak ganggu kok.

Sayangnya produk ini masih transfer meski nggak banyak. Daya tahannya pun biasa aja, tapi nggak jelek-jelek banget. Tapi buat saya soal itu masih bisa ditoleransi kok. Inget ya, ini harganya nggak sampai 50 ribu lho, nggak usah bawel hehe. Saya lagi mikir buat beli varian warna lain, kayak Edgy Plum yang katanya juga cantik banget.

Zoya Lip Paint – Mocha Mousse

Dari semua pilihan warna nude Zoya Lip Paint, warna Mocha Mousse ini yang teksturnya paling enak buat saya. Menurut saya pilihan warna nude lain dari Zoya jatuhnya terlalu pucat atau cracky di bibir saya. Hanya shade andalan saya yaitu Mocha Mousse ini nude yang nggak blentong-blentong atau susah dipake di bibir. Bahkan untuk saat ini, kayaknya cuma ini satu-satunya lip cream matte warna nude yang berani saya pakai buat dandan sehari-hari. Soalnya meski warnanya nude, warnanya nggak terlalu pucat  sampai bikin saya kayak orang sakit.

IMG_3898 copy

Teksturnya Zoya ini mirip Pixy, agak cair dan cepat set jadi matte. Sayangnya dia agak lengket, jadi setelah diaplikasikan jangan langsung katupkan bibir. Daya tahannya cukup bagus dan kalau makan biasa sih nggak langsung hilang, hanya memudar. Selain warnanya, saya juga suka aplikatornya yang membantu saya membentuk garis bibir yang presisi dengan cukup mudah. Harganya juga sangat terjangkau, sekitar Rp 50.000.

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream – Spice Mauve

Pertama kali liat di postingan Instagram Sekar Arum pas lagi pake shade ini, saya langsung kepincut mau beli karena warnanya cakep banget, warna warm peach yang sangat aman dipakai sehari-hari. Dan ternyata bener, pas saya beli dan cobain saya langsung jatuh cinta sama formula dan warnanya. Teksturnya mirip sama dua lip cream yang saya sebut sebelumnya, agak cair tapi nge-set-nya sedikit lebih lama dari lip cream Zoya. Daya tahannya bagus, bahkan kalau dihapus akan tetap meninggalkan stain di bibir saya.

AAAAAAAAAAAAAA

Banyak yang agak kecewa sama formula lip cream Mineral Botanica sebelumnya, tapi shade baru ini menurut saya formulanya udah jauh lebih baik; nyaman dan nggak lengket. Harganya juga hanya Rp50.000.

Ini swatch lengkapnya di tangan saya. Semoga bisa jadi referensi temen-temen yang juga suka lipstick lokal warna natural dengan harga terjangkau serta gampang dicari di toko-toko kosmetik terdekat :)

IMG_4064675