Skincare untuk Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

Biasanya kalau lagi puasa kulit pasti terasa kering di siang hari. Kali ini saya mau kasih tips mengatasi kulit kering saat berpuasa dengan skincare agar maksimal.

Biasanya permasalahan kulit utama di bulan puasa adalah kulit kering karena kurang konsumsi air selama kurang lebih 13 jam. Belum lagi, buat kita yang bekerja di dalam ruangan ber-AC, yang berpengaruh bikin kulit terasa kering bahkan kaku seharian. Kali ini saya mau memberikan tips skincare yang bisa kamu lakukan through out the day, untuk mengatasi kulit kering ketika berpuasa. Tenang aja, tipsnya bukan menyarankan minum air putih sebanyak-banyaknnya saat sahur kok, hehe.

Face Mist 
Untuk quick hydration, face mist sangat membantu untuk kulit saya yang tetiba kering nggak jelas alasannya apa. Kalau untuk mengatasi kulit kering, cari deh face mist yang setara dengan hydrating toner. Gunanya ya, biar face mist ini nggak hanya bikin sekedar segar, tapi juga melembapkan lebih maksimal. Untuk rekomendasi face mist dari saya adalah La Roche-Posay Serozinc,  Sukin Hydrating Face Mist, atau Votre Peau Brightening Spray Sake.

Baca Juga: Memasukan Face Mist dalam Skincare Rutin

Tips Mengatasi Kulit Kering

Face Mask 
Dibanding jam makan siang nggak tahu mau dipakai untuk apa, mending ramai-ramai sama teman kantor pakai face mask deh. Face mask, sudah terbukti sebagai produk skincare yang paling ampuh untuk memberikan kesegaran dan kelembapan ekstra ketika kulit sedang rewel atau terasa kaku karena kurangnya air. Untuk face mask-nya sendiri, cari yang fungsi utamanya melembapkan wajah dan cari yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid atau Collagen.

Rekomendasi saya: Beauty Mask Collagen Firming, Etude House I Need You Mask Sheet Hyaluronic Acid, Innisfree It’s Real Squeeze Mask Shea Butter

Baca Juga: FD Experiment: Memakai Sheet Mask 7 Hari, Ini Hasilnya!

Lip Balm
Nggak cuman kulit wajah aja yang terasa kering, bibir pun pasti terasa kering dong? Selain menghindari menggunakan liquid matte lipstick, saya juga menyarankan buat kamu rajin menggunakan lip balm saat sedang berpuasa.

Rekomendasi saya:  Maybelline Baby Lips, Nivea Lip Butter, atau Laneige Lip Sleeping Mask untuk bibir kering dan pecah-pecah.

Selamat mencoba, dan semoga puasa kamu lancar terus selama sebulan ya:).