4 Eyeshadow Palette Mahal yang Tidak Worth it

You can’t judge an eyeshadow palette by its price tag. Dari pengalaman sendiri, eyeshadow palette yang mahal itu tidak pasti semuanya bagus lho.

Setelah membaca artikel Kak Ochel tentang foundation high end yang tidak worth it dibeli, saya jadi teringat pengalaman saya sendiri dengan eyeshadow palettes yang mahal. Menurut saya, eyeshadow palette itu adalah salah satu makeup item yang paling worth it untuk splurge karena varian warnanya yang banyak dan bisa di-mix and match. Tapi, tidak semua eyeshadow palette yang mahal itu bagus dan worth it lho, contohnya keempat eyeshadow palettes berikut:

Urban Decay Moondust Eyeshadow Palette (Rp800.000,-)

moondust paletteSudah bukan rahasia lagi kalau eyeshadow palette Urban Decay selalu bagus-bagus, apalagi yang varian NAKED. But sadly, Moondust eyeshadow palette ini sangat mengecewakan. Beda dengan range NAKED-nya yang berwarna netral, eyeshadow palette Moondust ini mempunyai delapan warna unik yang semuanya glittery. It sounds and looks promising, tapi, sama dengan kebanyakan glitter eyeshadow lainnya, eyeshadow Moondust ini masih ada banyak fall-out walaupun sudah pakai primer. Beberapa warnanya juga susah di-blend, kurang pigmented dan harus pakai jari supaya warnanya bisa lebih keluar. I would say that the only plus adalah packaging-nya yang edgy, kokoh dan ada kaca besar di dalamnya.

Marc Jacobs Style Eye No 7 Plush Eyeshadow Palette ‘The Lolita’ (Rp890.000,-)

marc jacobsSaya sebenarnya tertarik untuk membeli eyeshadow palette ini karena packaging-nya yang sleek dan elegant. Tapi, performa eyeshadow ini kurang bagus dan saya rasa nggak setara dengan harga atau packaging-nya. Tekstur eyeshadow ini sangat chunky dan tidak konsisten. Kebanyakan warna di palette ini juga nggak “hidup” dan susah keluar. And worst of all, eyeshadow ini tidak tahan lama sama sekali, dan setelah dipakai dua-tiga jam saja sudah memudar sad. Saya merasa masih ada banyak eyeshadow netral dari merek lokal yang jauh lebih bagus dari eyeshadow palette Marc Jacobs ini.

Huda Beauty Textured Palette Rose Gold (Rp950.000,-)

huda beautySaat tahu Huda akan release eyeshadow palette, I was so excited! Di foto, the palette looks gorgeous tapi saat di swatch di tangan atau di-apply di mata… kok kurang bagus gitu ya? Warna-warna matte di palette ini susah di-blend dan hasil akhirnya terlihat patchy. Tekstur foiled shadows nya juga super chunky dan flaky, jadi susah diaplikasi di kelopak mata. It’s such a shame karena warna-warnanya cantik banget. Kalau memang suka warna di palette ini, saya lebih recommend untuk membeli Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance Palette yang jauh lebih bagus dan lebih worth the price.

By Terry Eye Designer Palette ‘Smokey Nude’ (Rp1.320.000,-)

by terry designer paletteAt first, saya beli eyeshadow palette ini karena tergoda omongan manis BA-nya. Tapi, setelah dicoba sendiri di rumah, sore itu saya langsung minta refund lol Saat di-swatch di tangan, eyeshadow ini sangat creamy dan pilihan warna-warna netral nya bagus banget. Tapi, saat di apply di mata, it’s a total disaster. Semua warnanya susah di-blend dan pigmentasi eyeshadow ini juga kurang. Saya sudah coba apply pakai jari dan brush yang basah, tapi saat di-blend, all the colours just fade away. Dengan harga yang semahal ini, ekspektasi saya tentu lebih tinggi, but I was only met with disappointment.

Baca juga: 5 Eyeshadow Palette Mahal Namun Wajib Dimiliki

Nah, itulah empat eyeshadow palette mahal yang saya rasa sangat not worth the price, karena alasan-alasan yang sudah saya jelaskan di atas. Kalau kamu, pernah nggak merasa regret gara-gara membeli eyeshadow palette yang mahal? Share pengalamanmu juga dong! biggrin