Tips Membuat Blush On Lebih Tahan Lama

Punya blush on yang nggak awet ketika digunakan di wajah memang menyebalkan. Tapi jangan buru-buru dibuang dulu, karena ada caranya kok agar blush on bisa lebih tahan lama ketika digunakan.

Beberapa waktu yang lalu, saya mencari blush on dengan warna yang gelap dan unik. Tapi karena saya belum tahu, apakah saya cocok menggunakan blush dengan warna-warna gelap atau tidak, jadi saya memutuskan untuk mencari produk blush on yang murmer saja, untuk coba-coba, dan syukur-syukur kalau ternyata kualitasnya bagus. Pilihan saya jatuh kepada City Color HD Blush, yang memang pilihan warnanya gelap-gelap dan ketika itu sedang di-sale oleh salah satu online shop dengan harga di bawah 50 ribu.

blush awet (3)

 

Pembelian kali ini gambling banget sih. Pertimbangan saya cuma karena harganya yang murah dan warnanya yang memang sedang saya cari saja. Saya sama sekali nggak tahu kualitas produknya. Karena memang informasi mengenai produk ini nyaris nggak ada, bahkan di Female Daily Beauty Review pun nggak ada. Ada sih satu review yang saya temukan, tapi itu dari beauty blog luar yang skintone blogger-nya nggak sesuai dengan kulit saya.

Saya memilih warna Warm Lavender. Warnanya sih sangat cantik dan cocok untuk kulit saya. Produknya juga pigmented dan sangat mudah dibaur. Tapi yang jadi masalah adalah daya tahan blush ini jelek banget. Untuk pemakaian sehari-hari tanpa menggunakan foundation terlebih dahulu, dalam waktu setengah jam saja blush ini sudah nggak ada bekasnya di pipi saya. Kalau dikenakan di atas foundation, bisa sedikit lebih tahan lama. Tapi tetap saja, masih nggak setahan lama blush on saya dari merek lain.

Karena sayang kalau nggak terpakai, apalagi saya suka sekali dengan warnanya, jadi saya mencoba mencari cara agar blush on ini bisa bertahan lebih lama ketika digunakan. Begini caranya:

blus awet (2)

1. Gunakan face primer di area pipi yang akan diberi blush on.
Saya biasa memakai face primer hanya di T-area saja. Tapi karena sedang ingin membuat blush on yang saya kenakan lebih awet, saya mengaplikasikan face primer pada area pipi, yang nantinya akan dibubuhi dengan powder blush. Face primer ini fungsinya adalah untuk menahan minyak wajah agar tidak cepat keluar, sekaligus membantu membuat makeup yang diaplikasikan setelahnya menjadi lebih tahan lama dan nggak bergeser.

2. Pakai cream blush on dengan warna senada.
Sama seperti cream eyeshadow yang dapat membantu agar powder eyeshadow lebih menempel di kelopak mata dan tahan lama, cream blush on juga bisa membantu performa powder blush on. Cream blush on diaplikasikan setelah foundation dan sebelum bedak.

Cream blush on yang digunakan nggak perlu yang warnanya persis sama kok. Yang penting pilih yang warnanya senada. Misalnya kalau powder blush yang akan dipakai adalah warna lavender gelap, maka pilih cream blush on dengan nuansa warna cool tone pink. Oh iya, selain memilih warna yang senada, juga jangan memilih warna cream blush on yang lebih gelap dari warna powder blush-nya. Hal tersebut harus diperhatikan agar warna powder blush yang akan diaplikasikan tidak berubah.

3. Aplikasikan setting powder dua kali.
Aplikasi setting powder pertama adalah setelah foundation dan cream blush digunakan, lalu setelah itu aplikasikan powder blush sepeti biasa, dan kemudian aplikasikan lagi setting powder tipis-tipis untuk mengunci agar powder blush yang dipakai tidak cepat memudar. Agar nggak terlalu powdery/ dempul banget, pastikan untuk memilih setting powder dengan warna yang benar-benar translucent, dan aplikasikan tipis-tipis saja menggunakan kuas yang tidak terlalu padat. Kalau masih terasa terlalu powdery, semprot wajah dengan menggunakan setting spray.

Dengan tiga cara di atas, City Color HD Blush saya bisa bertahan lebih lama ketika saya gunakan. Semoga cara ini bisa membantu untuk kamu membuat blush on lebih tahan lama.