Rambut Rusak jadi Halus dengan Olaplex Hair Treatment?

Rambut sudah terlanjur kering dan rusak akibat sering proses bleaching? Yuk, coba treatment Olaplex di salon Blo Bar.

Ada yang tahu Olaplex? Produk ini digembor-gemborkan sebagai the hair saviour untuk rambut bermasalah akibat sering terkena bahan kimia. Buat kamu yang sering nonton Youtube Channel Guy Tang, pasti sudah tahu soal kehebatan produk ini. Saya sendiri tahu Olaplex sudah cukup lama dan pingin banget beli produk ini sendiri. Sayangnya produk ini hanya dijual khusus untuk salon atau hair stylist yang tersertifikasi saja.

Setelah beberapa tahun namanya makin naik di Amerika, akhirnya sejak akhir tahun 2016 Olaplex masuk juga ke salon-salon yang ada di Indonesia. So far, masih sedikit banget salon yang memasarkan atau menyediakan treatment Olaplex ini, mengingat harga satu set produk Olaplex itu bisa mencapai 7 juta rupiah!

Sejauh ini, salon yang saya tahu menawarkan perawatan dengan Olaplex adalah salon Blo Bar yang terletak di jalan Benda Atas, Jakarta Selatan. Karena sekarang saya lagi nggak mau mewarnai rambut ataupun bleaching, saya memutuskan mencoba Olaplex Hair Treatment untuk memperbaiki kondisi rambut saya. Sebelum saya review perawatan Olaplex di salon Blo Bar mending saya jelasin dulu ya, apa itu Olaplex dan fungsinya.

Olaplex adalah serangkaian hair treatment yang bisa dicampurkan ke dalam bleaching atau proses kimia apapun yang dilakukan pada rambut. Gunanya apa? Formula ini fungsinya untuk memperkuat jaringan kutikula dan keratin pada rambut.

Olaplex

Produk Olaplex sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu Olaplex No.1 Bond Multiplier dan Olaplex No.2 Bond Perfector yang hanya tersedia di salon karena ini produk professional yang membutuhkan takaran khusus untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Untuk jenis ketiga adalah Olaplex No.3 Hair Perfector, sebuah krim perawatan yang bisa dibawa pulang oleh klien untuk menjaga kesehatan rambut setelah proses kimia.

Olaplex No.1 dan No.2 menjadi salah satu treatment yang ditawarkan di Blo Bar Salon, untuk klien-klien yang memiliki rambut kering akibat sering di bleaching. Nah, Blo Bar adalah salah satu salon yang service utamannya adalah hair colouring, jadi kalau kamu pingin punya rambut unicorn, bisa banget di sini.

Olaplex-2

Untuk saya, Olaplex Hair Treatment yang digunakan hanya Olaplex No.2 Bond Perfector saja. Soalnya  Olaplex No.2 Bond Perfector ini yang fungsinya untuk memperbaiki keratin pada rambut yang rusak dan menyatukan jaringan-jaringan keratin pada rambut. Hal ini dilakukan supaya rambut nggak lagi terasa kasar, kusam dan juga patah-patah.

Karena rambut saya cukup rusak jadi ada dua tahapan yang saya lalui kemarin. Pertama, rambut dicuci terlebih dahulu dan diaplikasikan sedikit Olaplex No.2 Bond Perfector sembari dipijat dan didiamkan selama lima menit. Kedua, tim Blo bar kemabali mengaplikasikan Olaplex No.2 Bond Perfector pada rambut dan dicampur dengan cream conditioner untuk mengatasi kekeringan rambut saya.

Olaplex-3

Proses pengerjaan treatment ini termasuk cepat kok, biasanya hanya membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit saja. Untuk hasilnya, bisa langsung terlihat dan memang setelah melakukan treatment ini rambut saya terasa lebih halus dan mudah diatur.

Olaplex

Before-After

Untuk harganya sendiri mulai dari Rp.400.000,- dan untuk hasil yang maksimal setidaknya treatment ini harus dilakukan sebulan sekali. Mahal? Iya, saya akui harganya tergolong mahal, tapi kalau bisa mengatasi rambut kering seperti saya ini, rasanya saya rela mengeluarkan uang lebih, demi rambut yang halus dan mudah diatur.