Beauty Sponge Lolabeau; Dupe Beauty Blender Lokal?

Tiruan Beauty Blender udah banyak banget beredar dalam berbagai bentuk, termasuk Beauty Sponge dari brand lokal, Lolabeau, ini. Bener nggak ya bisa menyaingi Beauty Blender?

Ngerasa nggak sih kalo tiruan Beauty Blender tuh udah kayak jamur di mana-mana pasti ada? Mulai dari yang brand-nya masih kita kenal kayak Real Technique atau Tammia, bahkan ada juga yang nggak ada nama brand-nya dan nggak ngerti juga terbuatnya dari apa. Kalo yang unbranded ini biasanya harganya murah banget, saya pernah iseng beli di Pasar Mayestik dan harganya cuma 30 ribu rupiah aja! Hahaha tapi, tentu saja kualitasnya juga beda jauh. :D

Baca Juga: Cara Tepat Menggunakan Beauty Blender

Nah, kali ini saya nyobain Beauty Sponge dari Lolabeau, brand lokal yang masih tergolong baru di dunia kecantikan. Beauty Sponge ini saya beli melalui Instagram @lolabeau.id seharga Rp85.000,00 saja, lho. Meskipun harganya sangat terjangkau, tapi kualitas produk yang satu ini nggak murahan. Beauty Sponge milik Lolabeau ini berwarna hitam dan bentuknya lebih mirip seperti Beauty Sponge milik Masami Shouko.

 lolabeau body

First impression yang saya rasakan saat memegang Beauty Sponge Lolabeau adalah teksturnya yang empuk banget kayak marshmallow hahaha. Teksturnya sedikit mirip sama Beauty Blender, bedanya Beauty Blender lebih firm dibandingkan Lolabeau yang super empuk. Sayangnya, teksturnya ini justru menjadi kelemahan menurut saya. Teksturnya yang sangat empuk malah membuat Beauty Sponge ini sedikit susah dikontrol. Selain itu, saya juga merasa Beauty Sponge ini menyerap lebih banyak produk daripada Beauty Blender. Kalo masalah hasil akhirnya di muka sih, nggak ada perbedaan yang signifikan, sama-sama flawless, kok, hasilnya.

Baca Juga: Hasil Dupe Beauty Blender di Bawah 50 Ribu

Nah, hal baik lainnya, saya merasa Beauty Sponge ini lebih gampang dibersihkan daripada Beauty Blender. Ketika kemarin saya dan Brina membersihkan Beauty Sponge dan Beauty Blender secara bersamaan, Beauty Sponge yang saya cuci hanya butuh dua kali cuci menggunakan Brush Cleansing Gel dari Real Techniques dan warnanya sudah kembali seperti semula, sedangkan Brina butuh lebih dari dua kali pencucian sampai Beauty Blender benar-benar bersih dan warnanya kembali seperti semula.

lolabeau body 3

Perbandingan ukuran Beauty Sponge Lolabeau (kiri) dan Beauty Blender (kanan) setelah dibasahi

Kalau dibandingkan dengan Beauty Blender, saya lebih suka dengan tekstur Beauty Blender dibandingkan Beauty Sponge ini. Saya juga menyuruh kedua Intern lainnya, Brina dan Andin, untuk mencoba dan membandingkan kedua spons ini. Mereka juga sepakat tekstur Beauty Blender yang asli lebih nyaman digunakan. Walaupun menurut saya belum bisa menyaingi kualitas dari Beauty Blender, tetapi, bukan berarti si Beauty Sponge ini kualitasnya jelek, lho, karena hasilnya pun tidak mengecewakan sama sekali. Kalau kamu masih ragu-ragu untuk beli Beauty Blender atau lagi on budget, Beauty Sponge Lolabeau ini bisa banget jadi alternatif buat kamu :D