banner-detik

eyeshadow

Makeup Billboard Music Awards 2017 yang Wajib Kamu Coba

seo-img-article

Ini dia trend makeup Billboard Music Awards 2017 yang harus kamu coba di long weekend ini!

Seneng banget waktu lihat-lihat red carpet makeup look di acara Billboard Music Awards 2017, soalnya banyak banget variasinya. Biasanya kan tipe-tipe makeup selebriti luar itu yang clean and barely there makeup look, tapi di acara kali ini makeup-nya beragam banget. Mulai dari soft makeup look, smoky eyes, coloured eyeliner, sampai bejewelled eye makeup look pun ada yang menggunakannya. Cuma dari sekian banyaknya ragam makeup look yang saya lihat, ada satu makeup Billboard Music Awards 2017 yang saya suka banget dan menurut saya ini bisa banget kalian praktikan dan dipakai untuk weekend nanti.

Trend Makeup Billboard Music Award

Yang bikin saya suka dengan makeup look ini sebenernya warna eyeshadow bronze, oranye/ terracotta. Tone eyeshadow yang hangat, sangat mengkomplimen semua warna kulit. Selain itu teknik mengaplikasikan eyeshadow-nya yang menurut saya cukup beda dan unik, karena pada garis mata bawah juga diaplikasikan eyeshadow yang senada dengan kelopak mata atas.

noah-cyrus-billboard-music-awards-in-las-vegas-05-21-2017-1

Apa yang bikin berkesan? Tapilan yang beda dan fresh banget menurut saya. Ngebuktiin kalau smoky eyes itu nggak melulu menggunakan eyeshadow berwarna gelap seperti cokelat tua atau hitam untuk mempertegas mata. Selain itu, bisa kalian lihat sendiri di ketiga foto atas ini, kalau eyeshadow berwarna oranye/ terracotta bisa banget digunakan untuk semua skintone, mulai dari yang fair seperti Noah Cyrus, medium seperti Oliva Munn dan medium tan seperti Vanessa Hudgens.

Screen Shot 2017-05-24 at 12.04.55 AM

Image Source: AOL

Kalau kalian lihat sekilas, memang look ketiga selebriti ini serupa, tapi kalau diperhatikan lagi lebih detail ada sentuhan sedikit yang berbeda, yang bisa banget kalian jadikan acuan makeup. Misalnya, kalau kamu bukan orang yang suka makeup mata terlalu heavy, kamu bisa meniru look dari Oliva Munn, kenapa? Karena pada makeup matanya, Oliva Munn nggak menggunakan eyeliner hitam pada lower lash, yang kadang dibeberapa orang akan terlihat terlalu tegas dan kaku. Jadi di sini kamu cukup mengaplikasikan eyeshadow berwarna oranye tadi dan tinggal ditambahkan mascara dan eyeliner saja. Sedangkan kalau kamu mau sedikit lebih dramatis, bisa meniru tampilan Vanessa Hudgens atau seperti Noah Cyrus yang menggunakan eyeliner hitam pada bagian water line.

vanessa-hudgens-feat (1)

Image Source: Just Jared

Nah, karena fokus makeup-nya ada di mata, maka untuk pemilihan lipstik dan blush on jangan terlalu yang bold, supaya keselurahan makeup kamu nggak terlihat berat. Jadi untuk blush coba deh, pakai warna soft pink or peach. Dan untuk lipstick cari warna-warna nude yang kecokelatan.

Untuk rekomendasi eyeshadow dengan warna warm seperti ini saya  rekomendasikann eyeshadow palette dari Sleek yaitu Vintage Romance, Goodnight Sweet Heart atau kamu bisa mencoba rekomendasi eyeshadow palette dupe Too Face Sweet Peach.

Selamat mencoba makeup look ini 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment