3 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Jerawat

Produk The Ordinary itu banyak banget macamnya dan kali ini saya mau share tiga rekomendasi produk The Ordinary untuk jerawat.

Buat kamu yang mulai keracunan rangkaian skincare dari The Ordinary tapi masih butuh satu alasan lagi, kali ini saya mau share tiga produk favorit saya dari The Ordinary yang bisa kalian coba. Karena permasalahan utama kulit saya adalah jerawat, jadi tiga produk yang saya share ini, fungsinya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit serta mempercepat proses keringnya jerawat. So without further ado, ini dia tiga rekomendasi produk The Ordinary untuk jerawat!

3 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Jerawat-3

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
Setelah habis satu botol saya pun makin cinta dengan  serum satu ini. Cinta karena memang terbukti bikin kulit saya terlihat lebih cerah dan bersih setiap harinya. Bekas jerawat yang cokelat muda juga cepat pudar selama saya menggunakan serum ini secara rutin. Karena di dalamnya terdapat kandungan HA, jadi serum ini juga membantu melembabkan wajah, walaupun untuk kulit yang super kering kamu masih membutuhkan bantuan dari pelembab yang teksturnya lebih kental. Dan yang terpenting, serum ini cepat banget menyerapnya di wajah dan nggak terasa lengket sama sekali.

Untuk review mendalam mengenai produk ini bisa di baca di Review The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 10%
Sebenarnya produk ini bukanlah produk khusus untuk kulit berjerawat. Tapi memang kandungannya bisa membantu mengurangi tampilan jerawat yang meradang, karena Niacinamide memiliki fungsi utama yaitu anti-peradangan dan juga mengatasi hiperpigmentasi pada wajah. Sedangkan kandungan Zinc di sini berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih dan mengurangi kemerahan pada wajah. Jadi pas kemarin jerawat saya lagi banyak yang kemerahan dan bengkak, menggunakan produk ini di pagi dan malam hari sangat membantu untuk meredakan jerawat yang gatal dan juga meradang. Dari segi tekstur kurang lebih sama seperti The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA, teksturnya cair tapi cepat meresap pada kulit.

The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution
Seharusnya saya menghindari produk skincare yang fungsinya untuk eksfoliasi, karena kandungan ini bisa memicu peradangan yang lebih parah pada kulit. Tapi, setelah membaca penjelasan lebih detil mengenai produk ini, saya memberanikan diri untuk mencobanya karena kalau dilihat pun kandungan ekfoliasi di dalamnya nggak terlalu keras untuk kulit saya yang sensitif. Setelah penggunaan satu minggu, saya sudah bisa melihat hasilnya, yaitu jerawat yang semakin mengecil dan lebih cepat kering. Cara pakai produk ini adalah di totolkan saja pada area yang bermasalah di pagi dan malam hari, setelah menggunaka toner dan serum. Nah, produk ini bisa digunakan dengan dua cara, satu dijadikan obat totol jerawat, dan satunya digunakan keseluruh wajah untuk wajah yang terlihat bersih dan bebas jerawat.

Baca Juga: FD Poll Obat Jerawat Salicylic Acid atau Benzoyl Peroxide?

Nah, itu dia tadi tiga produk skincare dari The Ordinary yang menjadi favorit dan andalan saya untuk mengatasi permasalahan jerawat, selamat mencoba, ya.