Sabun Charcoal Lokal yang Ampuh untuk Jerawat dari Isha Naturals

Setelah baca artikel Kak Netta, saya jadi lumayan menutup diri dari menggunakan skincare yang ada kandungan olive oil-nya. Pori-pori saya termasuk yang mudah tersumbat juga soalnya. 

Awal saya tahu Isha Naturals dari Kak Dara yang brought up brand ini waktu meeting editorial. Since curious is my middle name, saya langsung stalk akun Instagram @ishanaturals dan nggak kuat iman saat lihat sabun-sabunnya yang gemes, LOL!

Isha Naturals adalah brand lokal yang memproduksi all natural artisanal skin and body care dan outletnya, untuk saat ini, hanya ada di Canggu, Bali. Kebetulan teman saya ada yang tinggal di sana, of course saya langsung nitip minta beliin hehe.

isha naturals

Look at all those pretty soaps at Isha Naturals outlet!

Image: instagram.com/ishanaturals

Pilihan bar soap-nya banyak banget! Saya sampai bingung mau pilih yang mana. Tapi atas saran BA-nya yang super helpful (menurut teman saya), akhirnya pilihan saya jatuh pada Midnight Rose!

Midnight Rose adalah salah satu sabun dengan kandungan activated charcoal yang diproduksi Isha Naturals. Jujur, dari sekian banyak sabun charcoal yang dijual di sana, Midnight Rose yang paling menarik hati saya karena ada kelopak mawar beneran yang menempel di sabunnya. Sometimes I’m just that shallow, guilty as charged.

Screen Shot 2017-05-17 at 5.08.37 PM

Midnight Rose bar soaps

Image: instagram.com/ishanaturals

Selain wujudnya yang cantik, kandungan dari sabun ini juga menarik karena bebas olive oil. Instead, oil yang dipakai dalam sabun ini adalah soybean, coconut, shea butter, canola, dan castor. Jadi di kulit saya yang clog prone terhadap olive oil nggak ada komedo-komedo baru yang muncul setelah pakai sabun ini. Untuk memberi fragrance, bar soaps di Isha Naturals menggunakan essential oils. Midnight Rose sendiri is infused with geranium dan patchouli. Awalnya agak was-was sih sama kandungan shea butternya, tapi ternyata di kulit saya aman-aman aja.

Yang saya suka dari sabun ini adalah its ability untuk deep-cleanse wajah tanpa bikin kulit kering dan terasa ketarik. Kalau saya hanya pakai bb cream dan lagi malas double cleansing, sabun ini juga cukup bisa membersihkan makeup ringan saya (tapi jangan ditiru ya, always double cleanse!). Saat dibilas pun mudah karena nggak terlalu licin. Wangi geraniumnya juga enak banget! Rumah saya selalu jadi wangi geranium setiap saya habis pakai sabun ini hehe.

Nah, yang saya sadari, saat saya gosok-gosok ke tangan, ada eksfoliator halus di sabun Midnight Rose ini. Tapi karena kulit wajah saya cukup sensitif, saya nggak berani gosok sabunnya langsung ke wajah saya. Instead, saya pakai ke badan aja untuk eksfoliasi punggung saya.

Punggung saya nggak necessarily berjerawat parah sih, tapi sedikit beruntusan. Setelah saya pakai sabun ini sekitar satu bulan, beruntusan saya bener-bener hilang! It’s so satisfying to run my hand on my back to find out it is smooth hehehe. Untuk efek di kulit wajah saya, saya ngerasa pori-pori saya jadi lebih bersih dan nggak ada jerawat aktif since I incorporated Midnight Rose soap into my skincare routine. Saya udah nitip teman saya lagi untuk repurchase karena ibu saya juga suka banget! We’re absolutely hooked!

Sabun activated charcoal Midnight Rose dari Isha Naturals dibanderol Rp45000,- dan bisa kamu beli di outletnya di Canggu, Bali. Belum ada rencana ke Bali dalam waktu dekat? Coba titip sama teman aja kayak saya, hehehe. Selamat mencoba!