Lipstick Monday: Lipstick Indie Korea Beauty People Lip Tights

Beda dari tipikal warna terang lipstick Korea, brand Indie Beauty People punya koleksi lipstick matte warna bold yang bagus kualitasnya. Simak review-nya di sini yuk.

Saat ke Korea bulan lalu, saya borong lumayan banyak lip products dari brand-brand indie Korea. Salah satunya adalah hasil temuan saya di Aland Myeongdong, yaitu Beauty People Lip Tights Silky Color Stick. Seperti kebanyakan brand beauty yang dijual di A-Land, Beauty People memang nggak terlalu populer di sini. Some facts yang saya tahu adalah Beauty People ini sudah diekspor ke beberapa negara (bahkan Perancis dan Inggris), dan hasil dari hunting saya kemarin, dibanding item-item lainnya, produk bibir-nya yang menurut saya paling oke. Lip tint-nya bagus, lipstick glossy-nya pigmented dan nyaman, tapi saya putuskan untuk beli lipstick matte Beauty People Lip Tights karena udah sempat beli lipstick glossy dan lip tint dari Memebox (mau di-review juga kah?)

Baca juga: 3 Lip Tint Korea di Bawah 60 Ribu

beauty-people-lip-tights-review-lipstick-korea-1

Packaging lipstick matte ini berbentuk pensil. Kesannya main-main, cute-cute gimana gitu ya; Korea banget lah. Kaget dong saya, begitu saya swatch di bibir, tektur matte-nya terasa “mahal”, velvety dan sangat pigmented! Banyak banget yang bilang ke saya kalau lipstick Korea keluaran brand mainstream itu warna-warnanya nggak wearable untuk kulit Indonesia. Kebanyakan terlalu neon yang efeknya bikin kulit keliatan kusam. That’s why saya langsung tertarik dengan Beauty People Lip Tights ini karena banyak pilihan warna earth tones hingga bold-nya. Shade yang saya pilih adalah Dorothy, warna deep red dengan sentuhan warm brown yang menurut saya cantik dan nggak biasa. It’s prettier in real life than in picture.  

beauty-people-lip-tights-review-lipstick-korea-2

beauty-people-lip-tights-review-lipstick-korea-3

Karena mantap banget nempel di bibir, Beauty People Lip Tights Silky Color Stick ini cukup awet. Saking awetnya kalau mau dihapus aja pakai tisu, nggak bakal terhapus sempurna. Saya sih nggak masalah dengan hal ini. Satu lagi, Beauty People Lip Tights Silky Color Stick ini sama sekali nggak bikin bibir kering.

Beauty People Lip Tights Silky Color Stick dijual seharga KRW 13000 (sekitar Rp150 ribu), tapi pas saya beli lagi diskon jadi KRW 10.000 aja. Secara keseluruhan, range harga Beauty People memang termasuk menengah. Untuk koleksi lipstick-nya, menurut saya termasuk murah sih, karena kualitasnya juga bagus banget. Sebagai perbandingan, lipstick Etude House di Korea harganya sekitar KRW 8000.

Karena Beauty People memang nggak ada di Indonesia, saya rekomen brand ini (dan koleksi lipstick-nya) untuk kamu coba kalau lagi ke Korea, atau titip teman yang lagi ke sana. Warna-warnanya yang bukan tipikal lipstick Korea, dan kualitasnya, bener-bener bagus, bikin lipstick ini worth it untuk dibeli. Jadi nyesel kan saya nggak beli banyakan hahaha…