3 Rekomendasi Lem Bulu Mata Bagus dan Aman

Eyelash Adhesive atau lem bulu mata memang nggak langsung kelihatan ketika dipakai. Namun nggak bisa asal-asalan juga memilih lem untuk bulu mata palsu kita. Harus pilih yang daya rekatnya bagus dan aman.

Kamu tim bulu mata palsu atau tim maskara? Kalau saya jelas tim bulu mata palsu. Bulu mata saya sangat pendek dan tipis. Saya sudah nyobain berbagai macam merek maskara, dan nggak ada yang ngefek di bulu mata saya. Tetap saja bulu mata saya nggak kelihatan. Belum lagi, bulu mata saya ini gampang banget rontok. Setiap pakai membersihkan maskara, pasti ada aja bulu mata yang jatuh, walaupun bersihinnya udah selembut dan sehati-hati mungkin.

Jadi bisa dibilang, fake eyelashes adalah penyelamat saya banget. Tapi saya nggak pakai setiap hari kok. Saya hanya pakai bulu mata palsu saat sedang full makeup saja. Karena walaupun ada model bulu mata palsu yang natural, rasanya tetap berlebihan ya, menggunakan fake eyelashes untuk sehari-hari?

Baca juga: Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu Agar Awet

Berkaitan dengan fake eyelashes ini, ada satu hal yang lumayan sering ditanyakan oleh teman-teman saya di instagram, tetapi masih jarang ada beauty blogger yang membahasnya, yaitu lash adhesive atau eyelash glue atau lem bulu mata palsu. Memang sih, eyelash glue ini nggak akan terlihat langsung hasilnya seperti bila kita menggunakan lipstik. Tapi buat pengguna fake eyelashes seperti saya, memilih eyelash glue yang bagus itu penting banget.

Beberapa kali saya menemui ada yang mengatakan, “lem bulu mata itu nggak perlu yang bagus-bagus amat. Yang penting bulu mata palsunya bisa menempel.” Tapi saya nggak setuju dengan statement itu. Eyelash glue adalah produk yang akan menempel langsung di kelopak mata kita, bahkan posisinya akan sangat dekat dengan bola mata. Jadi nggak bisa sembarangan menggunakan eyelash glue. Saya pernah membeli eyelash glue, yang aromanya sangat menyengat, dan ketika saya dekatkan ke kelopak mata membuat mata saya terasa perih dan berair. Yang seperti itu jelas langsung saya buang dan nggak akan saya gunakan lagi.

Nah, saya punya rekomendasi lem bulu mata palsu, yang setelah saya coba, daya rekatnya baik tapi sekaligus nggak membuat kelopak mata iritasi dan mata berair. Ini dia:

 lem bulu mata

X-pert Eyelash Adhesive Latex

Ini termasuk lem bulu mata palsu saat saya awal-awal belajar memakai bulu mata palsu. Harganya nggak mahal, sekitar Rp.60.000, namun eyelash glue ini lumayan susah ditemukan. Produk-produk X-pert memang nggak dijual di departement store atau supermarket dan minimarket, tetapi lebih mudah ditemui di toko-toko kosmetik. Saya sendiri membeli X-pert Eyelash Adhesive Latex di suatu toko kosmetik di Jogja. Tapi walau dijualnya di toko-toko kosmetik dan harganya murah, X-pert ini produk yang aman kok dan sudah BPOM aproved kok.

Yang saya suka dari X-pert Eyelash Adhesive Latex ini selain harganya terjangkau, produk di dalamnya juga lumayan tahan lama dan nggak cepat mengering. Jadi kita tetap bisa menyimpannya untuk waktu yang relatif lama. Aromanya juga nggak menyengat sama sekali. Daya rekatnya cukup bagus, hanya saja memang masih kalah bila dibandingkan dengan dua eyelash glue saya yang lain. Saya sendiri suka menggunakan ini untuk keperluan foto-foto yang nggak butuh waktu terlalu lama.

Baca juga: 4 Bulu Mata Palsu Natural dari Merk Lokal 

Ardell Brush On Lash Adhesive

Kalau nama brand Ardell, pasti sudah sering dengar kan?Produk-produk Ardell ini mudah sekali ditemukan di beberapa departement store. Nah, selain punya bulu mata palsu yang bentuknya beragam dan kualitasnya bagus, Ardell juga punya lem bulu mata yang bagus lho! Saya sudah dua kali repurchase Ardell Brush On Lash Adhesive.

Harganya menurut saya juga nggak terlalu mahal, yaitu Rp 90 000. Daya rekatnya bagus sekali, namun memang masih kalah kalau dibandingkan dengan Duo Brush-On Adhesive. Tapi masih nggak masalah sih, yang penting selama memakai fake eyelashes, tetap selalu bawa eyelash glue ini di dalam tas. Just in case ujung-ujung bulu matamu copot dan perlu direkatkan lagi. Dan yang saya suka dari Ardell Brush On Lash Adhesive ini adalah warna produknya yang bening. Jadi ketika ada beberapa sisa produk yang mengering di mulut botol dan belum sempat saya bersihkan, penampakan botolnya tetap cantik, nggak kelihatan kotor dan berantakan.

DUO Brush On Adhesive With Vitamins

DUO ini adalah yang akhir-akhir ini sering sekali saya gunakan, terutama kalau dipakai untuk acara di luar yang butuh lem bulu mata yang tahan lama. Karena DUO Brush On Adhesive With Vitamins memang merupakan eyelash glue yang daya rekatnya paling bagus, yang pernah saya coba. Saya membeli produk ini di SOGO seharga Rp.120.000. Eyelash glue dari DUO ini ada dua pilihan, yaitu yang dalam kemasan tube dan yang ada wand-nya seperti punya saya. Kalau saran saya sih selalu pilih eyelash glue yang ada wand/ aplikatornya, karena akan lebih mudah saat menggunakan dan meratakanya.

Saya sama sekali nggak ada komplain selama menggunakan DUO Brush On Adhesive With Vitamins. Lem bulu mata ini daya rekatnya kuat, tahan lama, mudah digunakan, nggak bikin kelopak mata perih dan mata berair, dan gampang dicari. Walau harganya sedikit mahal, saya akan tetap repurcase bila sudah habis.

Baca juga: Cara Bulu Mata Lentik Maksimal

Pernah mencoba salah satu dari eyelash adhesive di atas?