Inside FDHQ: Bedak Favorit di FD

Bedak bisa dibilang salah satu produk makeup wajib punya. Apa aja ya bedak favorit tim FD?

Bedak favorit saya setahun terakhir ini adalah Urban Decay Naked Skin Ultra Definition Loose Finishing Powder. Saya pakai yang shade Naked Light karena waktu lihat reviews shade lain terlihat agak gelap dan terlalu orange buat kulit saya.

Yang saya suka banget dari bedak ini adalah the ability to blur out pori-pori saya yang besar di sekitar pipi yang sesuai sama klaimnya. Butiran bedaknya halus banget jadi so far nggak pernah creasing. Oil control dan ketahanannya juga oke di T-zone saya yang berminyak. Terkadang saya bahkan nggak touch-up lagi setelah wudhu karena bedaknya nggak terlalu pudar maupun jadi cakey walau kena air. Selain itu, bedak ini juga nggak ada white cast kalau dipakai untuk flash photography.

Walau menyandang holy grail status, tetap ada kekurangannya sih.. Yaitu packagingnya yang menurut saya agak “menipu”. Soalnya jar bedak ini lumayan bulky tapi isinya sedikit banget, yaitu 8 gram! Jadi kurang cocok kayanya buat yang suka baking karena bakal cepat habis hehe. Tapi loose powder Urban Decay ini menurut saya bener-bener worth the splurge.

bedak

Nah itu dia bedak favorit saya. Read on buat tahu bedak favorit tim FD lainnya!

Kak Netta (Senior Editor), Sariayu Energizing Aromatic shade Kuning Langsat

“Favorit aku Sariayu Energizing Aromatic shade Kuning langsat. Suka karena high physical sunscreen dan aman di kulit sensitif aku. Udah pakai 10 tahun kali ya, jadi nggak keitung berapa kali repurchase; mungkin puluhan hahaha.”

Kak Ochell (Associate Editor), Coty Airspun Translucent Loose Powder Extra Coverage

“Bedak favorit aku yang selalu jadi andalan adalah Coty Airspun Translucent Loose Powder Extra Coverage.  Aku baru beli dua kali sih, soalnya bedak ini isinya banyak banget jadi mau dipakai sesering apapun bakalan lama abisnya. Sukanya karena harganya yang terjangkau dan isinya yang banyak. Selain itu bedak ini juga enak dipakai karena nggak tebel or cakey.”
Kak Dara (Editor), Innisfree No Sebum Loose Powder

“Aku suka Innisfree No Sebum Loose Powder karena so far itu yang paling oke oil controlnya dan teksturnya juga ringan dipakai.”
 Khansa (Editorial Intern), The Body Shop All-in-One Face Base shade 04

“Aku pakai ini udah lama banget dari zaman SMA baru kenal makeup sampe sekarang udah lulus kuliah. Itu juga awalnya pakai ini karena mama aku juga pakai. Butiran bedaknya halus dan coverage-nya lumayan, cukup bisa menyamarkan pori-pori aku. Bedak ini juga rasanya ringan banget di kulit aku. Untuk oil controa sih standar aja, di kulit aku yang berminyak sih tahan sekitar dua-tiga jam. Tapi kalo untuk touch up juga hasilnya tetep bagus, jadi aku nggak terlalu masalah sama oil controlnya.”

Anin (Sales Intern), Bourjois Loose Powder Libre shade Rose

“Suka banget bedak ini karena terlihat natural banget di muka aku. Aku pakai bedak ini hampir setiap hari pergi, dari pakai cc cream, foundation, sampe nggak pakai apa-apa. Bisa ngeset CC cream dan foundation aku seharian dan cocok buat kulit yang berminyak. Kalo nggak pakai apa-apa juga bagusss, bisa nahan minyak, dan nggak bikin cepet dekil mukanya kalo kepanasan seharian. Udah sekitar satu tahun pakai ini dan kemungkinan besar akan repurchase. Cumaaaan, packaging nya ringkih banget! Aku taruh di pouch makeup di dalam tas, pas diambil lagi langsung berhamburan kemana-mana bedaknya :(“