Tips Makeup Dewy Tanpa Menggunakan Highlighter

Pengen hasil makeup glowing yang natural tanpa menggunakan highlighter? Beritkut tips makeup dewy dari saya.

Highlighter emang ampuh banget untuk bikin kulit terlihat glowing. Tapi, hasil yang diberikan kadang terlalu glittery dan too powdery. So, buat kamu yang lagi kepingin hasil makeup glowing tanpa highlighter, ini dia tips dari saya.

As always, kalau mau makeup terlihat lebih bagus dan lebih menempel, jangan pernah skip menggunakan pelembab ya. Nah, untuk efek kulit glowing yang basah, bisa kamu dapatkan dengan menggunakan skincare yang sifatnya hydrating.

IMG_0910

Hydrating Toner
Karena kulit saya lagi sensitif dan kering, jadi saya skip menggunakan exfoliating toner. Jadi, item pertama yang saya gunakan untuk mempersiapkan kulit adalah dengan menggunakan SK-II Facial Treatment Essence. Seperti yang kita tahu, fungsi utama SK-II FTE untuk mencerahkan, melembabkan dan membatu untuk melawan tanda-tanda penuaan. SK-II FTE juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit di tahapan skincare selanjutnya. Cara pakainya gampang banget, kamu tinggal basahin kapas dengan SK-II FTE, usapkan lembut ke wajah dan leher selama satu menit, dan tepuk-tepuk perlahan hingga menyerap.

Tips Makeup Dewy

Essence
Karena ini digunakan siang hari, sebagai pelembab saya memilih yang bentuknya essence supaya tetap terasa ringan. Karena wajah saya banyak acne scar, saya memilih untuk menggunakan essence yang bisa mencerahkan kulit wajah. Pilihan saya jatuh pada, SK-II Genoptics Aura Essence yang memiliki kandungan Prunus dan Pitera™, yang terbukti ampuh untuk mencerahkan wajah dan dark spot akibat paparan sinar matahari. Teksur produk ini cair, namun ampuh banget untuk meredakan kulit kering di wajah saya. Penggunaannya cukup satu pump saja dan diratakan ke seluruh wajah.

Tips Makeup Dewy Tanpa Menggunakan Highlighter-3

Sunscreen
Next, yang paling penting dan nggak boleh ketinggalan adalah sunscreen! Kebetulan editoral FD, baru aja dikirimkan sunscreen terbaru dari SK-II yaitu Atmosphere Airy Light UV Emultion SPF30 / PA +++. Formula yang terdapat di dalamnya adalah “Atmosphere Thereapy Complex O20” yang bergungsi untuk melindungi kulit dari Agresor Eksternal.  Teksturnya sendiri sih creamy, namun nggak terasa lengket di wajah dan mudah untuk dibaurkan. And if you look closely, sebenarnya produk ini ada partikel glitter halus yang ngebantu untuk bikin kulit wajah terlihat lebih glowing.

Tips Makeup Dewy-4

Light Base Makeup
Karena saya lagi sukanya makeup yang natural, untuk base saya memilih yang coverage-nya light to medium dengan hasil akhir dewy. So, untuk produk base yang saya gunakan adalah CC Cream. Produk CC Cream yang lagi sering saya gunakan adalah SK-II Atmosphere CC Cream UV SPF20/PA++++, karena memiliki coverage yang pas dan memiliki kandungan SPF yang tinggi. Ketika baru diratakan pada wajah memang terlihat putih sih, tapi setelah 15 menit didiamkan, warnanya mulai mengikuti warna asli kulit kita.

DSCF7622

Nah, mudah kan mendapatkan hasil makeup natural dan glowing tanpa harus menggunakan highlighter?