Review NIVEA Double Effect Eye Makeup Remover

The well-known drugstore brand, NIVEA, baru aja meluncurkan Double Effect Eye Makeup Remover. Gimana reviewnya?

Bagi pengguna eyeliner atau maskara sejati pasti ngerti struggle saat bersihin eye makeup sebelum mencuci muka, karena kulit di sekitar area mata lebih tipis dan bikin area mata jadi lebih sensitif. Nah karena itu, harus hati-hati banget dalam memilih makeup remover, salah-salah nanti malah bikin mata jadi iritasi dan merah (because I’ve been there!). Apalagi saya sering pake maskara waterproof yang emang butuh kesabaran ekstra pas ngebersihinnya. Setelah tau NIVEA ngeluarin Double Effect Eye Makeup Remover, saya langsung kepo dan tertarik buat nyoba.

body nivea 4

Klaim dari NIVEA Double Effect Eye Makeup Remover ini mampu membersihkan makeup, bahkan yang waterproof, secara menyeluruh, sekaligus melindungi area mata yang sensitif. Produk ini mengandung ekstrak cornflower yang memiliki efek untuk menenangkan kulit di area mata. Selain itu, produk ini juga nggak mengandung fragrance. Well, setelah saya coba memang saya bisa bilang klaimnya nggak bohong! Untuk ngetes, saya sengaja menggunakan produk yang waterproof; saya menggunakan eyeshadow Colourpop, liquid eyeliner Jesse’s Girl, dan sebelum saya ke kantor saya menggunakan maskara Maybelline yang Magnum Barbie yang kemudian saya tambahkan dengan Lash Sensational di kantor.

body nivea 1

Selama ini saya selalu kesusahan kalo bersihin eye makeup, apalagi maskara yang waterproof, jadi memang awalnya saya berekspektasi bakal berkali-kali swipe kapas pake si produk NIVEA ini. Cara pakainya seperti memakai eye makeup remover pada umumnya, yaitu dikocok dahulu agar formula tercampur dan tuangkan pada kapas secukupnya. Setelah itu tempelkan pada area mata selama beberapa detik baru di-swipe setelahnya.

Surprisingly, saya hanya butuh dua kali swipe pada setiap mata untuk menghapus eye makeup yang saya gunakan! Itu juga swipe kedua untuk memastikan bahwa eye makeup saya benar-benar terangkat, dan memang pada swipe yang kedua kali yang tersisa hanyalah sedikit formula maskara. Eyeshadow dan eyeliner sukses terangkat saat pertama kali swipe!

body nivea 3

Overall, saya suka banget sama NIVEA Double Effect Eye Makeup Remover ini, di kulit mata saya yang super sensitif pun nggak terasa perih sama sekali. Salah satu intern, Brina, mencoba menghapus liquid lipstick Ultra Matte Colourpop, yang terkenal susah diangkat, dan sukses terangkat bersih dalam sekali swipe saja. Buat kalian yang lagi cari eye and lip makeup remover, saya, sih, dengan senang hati merekomendasikan produk yang satu ini. Plus, harganya Rp55.000,00 untuk ukuran 125ml, terjangkau banget, kan? :D