Merawat Rambut Kering dan Kusam dengan Keratin Hair Mask

Setiap hari selalu nyatok rambut? Doyan ngecat bahkan bleaching rambut? Itu semua bikin rambut jadi kering dan kusam. Bagaimana cara mengatasi masalah rambut ini?

Saya termasuk orang yang doyan gonta-ganti warna rambut. Bahkan di kantor Female Daily, teman-teman ada yang menyebut saya Mamanya Ochell karena hobi kita berdua sama, yaitu sering bergonta-ganti warna rambut! Hahaha :D

Beberapa waktu lalu, setelah bosan dengan warna rambut kecokelatan dengan highlight golden green, saya pun melakukan hair coloring lagi di HABB Hair Gallery. Di Salon Korea ini, rambut saya sempat menjalani 2 kali proses bleaching hingga warna rambut dari golden brown berubah jadi abu-abu, silver, agar warna biru muda yang akan diaplikasikan ke rambut, bisa diserap dengan mudah. Yup, pada saat itu, saya ingin memiliki ombre hair dengan warna biru muda.

Rambut kusam

Sayangnya, rambut warna biru muda ini cepat banget lunturnya. Dalam 2 minggu, rambut saya sudah jadi berwarna abu-abu. Jelek sekali menurut saya dan dari jauh penampilan saya terlihat seperti wanita beruban :( Mungkin karena saya juga nggak terlalu pede dengan warna rambut grey. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk me-retouch warna rambut jadi warna plum atau ungu.

Nah, setelah proses pewarnaan ulang kurang dari sebulan dari pewarnaan pertama, saya pun merasa rambut jadi kasar, kaku dan kering. Maka, ketika saya mendapat tawaran dari Salon Beauty Lounge, yang terletak di Jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan untuk mencoba Keratin Hair Mask, saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Salon Beauty Lounge ini menempati salah satu ruko yang terletak di Jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan. Salon ini tampak luar biasa saja, tapi ternyata ketika masuk ke dalam, interiornya cukup unik, karena pada bagian dinding ditempelkan bagian dari interior kabin pesawat terbang. Hmm, lumayan unik, ya!

Salon Beauty Lounge Interior

Perawatan Keratin Hair Mask sendiri dimulai dengan mencuci rambut hingga bersih. Kemudian, setelah itu, pada rambut diaplikasikan produk Keratin Limited buatan Jepang. Setelah diaplikasikan pada batang rambut, lalu didiamkan selama 30 menit.

Salon Beauty Lounge Keratin Hair MaskMenurut Rissa, hair therapist di Beauty Lounge, treatment ini memang ditujukan bagi kita yang sering menata rambut dengan catokan, doyan ngecat rambut. Karena beragam styling rambut tersebut bisa membuat rambut kita jadi kusam, kering, kasar dan bercabang. Jika rambutmu sangat rusak, disarankan perawatan Keratin Hair Mask ini dilakukan seminggu sekali. Tapi bila untuk perawatan, 2 – 3 minggu sekali cukup, kok!

Setelah 30 menit, rambut saya pun dibilas. Kemudian setelah itu di blow-dry. Rambut saya kembali halus, jatuh dan lembut seperti sebelum dicat. I fell in love again with my hair.

Salon BL ResultPerawatan Keratin Mask ini sebaiknya rutin dilakukan setelah 3 minggu kita mewarnai rambut atau hair coloring. Biayanya pun terjangkau, hanya Rp 160.000,- per treatment termasuk blow dry. Segera deh kunjungi Beauty Lounge di Jl. Benda Raya no. 20E, Kemang, Jakarta Selatan. Salonnya buka dari hari Selasa sampai Minggu, dari jam 10 pagi sampai 8 malam. Untuk reservasi, bisa langsung hubungi nomor +6281282158115.

Sssttt, ada diskon khusus loh buat kamu yang memiliki Female Daily Beauty Club Card!