Inspirasi Green Beauty Untuk Generasi Millenials

Sejak tahun 70-an, The Body Shop selalu dikenal sebagai green beauty brand yang peduli lingkungan. Berbagai global campaign-nya terbukti efektif menggerakkan masyarakat tentang pentingnya kepedulian lingkungan.

Ada yang tahu nggak, kalau program Bring Back Our Bottle dari The Body Shop Indonesia berhasil mengumpulkan 1,2 juta botol bekas dari seluruh gerai TBS di Indonesia? Botol-botol bekas ini kemudian didaur ulang dan dijadikan kemasan baru lagi oleh The Body Shop. Tahun 2015 lalu, saya sampai ikut tim The Body Shop pergi ke TPA Bantar Gebang untuk melihat sendiri timbunan sampah plastik “karya” warga Jakarta yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa terurai. Program Bring Back Our Bottle The Body Shop ini seenggaknya bisa membantu mengurangi sampah plastik yang menggunung dan menyebarkan penyakit ke warga sekitar.

Baca juga: The Body Shop Enrich Not Exploit: Lebih Dari Sekedar Jargon

Berkaitan dengan awareness untuk melestarikan lingkungan, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia, Suzy Hutomo, menekankan bahwa kesadaran untuk merawat bumi harus digerakkan sedini mungkin. Saat berbicara di event The Body Shop di The Terrace Restaurant minggu lalu, Suzy mengatakan bahwa generasi penerus–alias generasi millenials–memegang peranan penting untuk menyebarluaskan awareness ini.

Millenials, yang sering dipandang sebagai generasi malas dan cuma bisa main gadget (ouch!) percaya atau enggak memiliki daya influence yang sangat tinggi antara satu sama lain. Suzy berharap bahwa influence positif dari millenials ini bisa menginspirasi generasi muda untuk lebih peduli lingkungan.

They are the smartest generation that we have now, so of course we want to engage them in our campaigns.” jelas Bu Suzy, “Karena itu, untuk pertama kalinya, The Body Shop Indonesia menggandeng brand ambassador yang merupakan seorang millenial cerdas yang tidak hanya berbakat, tetapi juga memiliki prinsip hidup yang sama dengan nilai-nilai The Body Shop.”

Everyone, meet The Body Shop Indonesia’s new brand ambassador: Cinta Laura!

IMG_0942Lama nggak kelihatan di TV, Cinta yang sering bolak-balik LA-Jakarta ini sekarang lagi sibuk dengan kegiatan modelling dan akting. Cinta bercerita kalau dirinya langsung klop banget dengan Bu Suzy karena mereka sama-sama green lifestyle enthusiast dan sama-sama aktif berorganisasi untuk pelestarian lingkungan.

“Cara paling gampang untuk melestarikan lingkungan bisa dimulai dari diri sendiri. Simple things aja kayak yang aku lakukan, kemana-mana bawa tempat minum sendiri untuk mengurangi sampah plastik dan misahin tempat sampah di rumah. Aku juga pecinta binatang, jadi campaign Against Animal Testing yang udah dijalankan The Body Shop dari dulu udah nggak asing lagi buat aku.”

Baca juga: The Body Shop Superfood Mask untuk Segala Masalah Kulit

Saat ditanya apa produk The Body Shop favoritnya, Cinta langsung menjawab, “Almond Milk & Honey range! Aku suka banget pakai body butter-nya yang teksturnya thick kalau lagi di LA, karena udara di sana kering banget kan. Kalau lagi di sini aku cukup pakai yang body lotion-nya aja. Aku juga suka sunscreen terbaru The Body Shop, Skin Defence Multi Protection Essence SPF 50 PA ++++, karena ringan banget dan nggak lengket dipakai!” Nggak cuma itu, Cinta juga mengeluarkan koleksi makeup limited edition bernama “Sealed With A Kiss” yang berisi satu liquid shadow dan satu matte lipstick. Sudah tersedia di seluruh gerai The Body Shop di seluruh Indonesia!

Semoga positive influence Cinta benar-benar bisa menginspirasi generasi millenials untuk lebih sadar lingkungan, ya! Saya berharap Cinta bisa lebih aktif lagi mengampanyekan green living soal lewat social media, karena buat kaum millenials kayak saya, platform apalagi sih yang jadi acuan kita nomor satu selain Instagram? :)