3 Rekomendasi Liquid Lipstick Cokelat

Sedang hunting liquid lipstick cokelat yang bagus? Mungkin salah satu dari tiga liquid lipstick ini bisa menjadi pilihanmu.

Kalau ada yang lebih saya sukai dari cokelat, itu adalah liquid lipstick berwarna cokelat razz. Dari semua liquid lipstick yang ada, warna cokelat adalah salah satu warna “legendaris” yang selalu sold-out di makeup counter di mana-mana. Mau dark brown, cinnamon, atau terracotta, variasi warna cokelat selalu hits karena memberikan kesan yang lebih edgy dan berbeda.

Baca juga: 5 Tips Memakai Lipstick Matte

Nah, di artikel ini saya ingin share tiga rekomendasi lipstick cokelat yang paling saya suka. Mau dari segi warna, tekstur atau formula, ketiga produk ini adalah liquid lipstick warna cokelat paling bagus yang pernah saya coba so far.

1.) Emina Creammatte in ‘Choco Lava’ (Rp45.000,-)

Banyak yang bilang di Beauty Review kalau produk ini adalah dupe liquid lipstick Kylie yang “True Brown K”, tapi saya rasa warna Emina Creammatte ini jauh lebih muda. Warna cokelat lipstick ini terlihat lebih nude dan grey-ish, jadi sangat subtle dan tidak mencolok di bibir.

 Tekstur lipstick ini memang lebih kental, tapi gampang diratain dan nggak powdery. Formula-nya juga ringan dan nggak membuat bibir kering. Saking ringannya lipstick ini, malah kadang terasa seperti tidak menggunakan lipstick sama sekali. Satu lagi plus poin adalah packaging nya yang imut dan praktis dibawa travelling. Dengan harganya yang hanya Rp45.000,-., pokoknya produk ini juara deh.

emina creamatte2.) Mizzu Valipcious Velvet Matte in ‘Chocomelt’ (Rp89.000,-)

Ini adalah salah satu liquid lipstick lokal yang favorit saya banget, karena kalau pakai lipstick ini pasti sering dipuji muahahaha. Lipstick ini mempunyai orange undertone yang super flattering, dan fleksibel untuk digunakan sehari-hari atau untuk acara besar. Karena saya sering pakai lipstick ini ke kampus atau saat jalan-jalan di Melbourne, banyak yang sering nyamperin dan nanya tentang lipstick yang saya pakai. Karena dikira lipstick brand luaran, mereka shock gitu saat saya bilang bahwa ini lipstick brand Indonesia (Sekalian mengharumkan nama negara ya?). Bahkan pernah ada ibu bule yang nanyain kalau Mizzu itu bisa online shipping ke Australia nggak lol.

mizzu chocomeltTapi yang lebih saya suka lagi dari lipstick ini adalah formulanya yang creamy dan smooth, jadi memudahkan aplikasi dan tidak membuat bibir cracking. Kalau dari segi ketahanan, saya merasa lumayan bertahan sih, yang penting nggak sentuh makanan berminyak ya!

Lihat juga: Mizzu VaLIPcious Velvet Matte Lipstick: FD Swatch Sister!

3.) Tarte Tarteist Quick Dry Matte Lip Paint ‘Killin’ it’ (AU$29/ Rp.290.000,-)

Kalau lagi pingin warna cokelat yang lebih dramatis, do yourself a favour and try out Tarte’s Lip Paint! Pertama kali saya mencoba Tarte Lip Paint yang shade “Killin’ it”, saya langsung jatuh cinta sama produk ini. Warna lipstick ini di foto memang terlihat lebih dekat dengan shade cranberry/ungu tua, tapi sebenarnya in real life lebih cokelat kemerahan.

tarte lip paint killin itSeperti yang dijanjikan, produk ini sangat cepat kering di bibir, dan nggak mudah transferWarnanya juga super pigmented, jadi satu atau dua kali swipe saja sudah cukup untuk seluruh bibir. Walapun warnanya lebih gelap dan vampy, teksturnya ringan dan tidak membuat bibir kering atau emphasize garis-garis di bibir. Pantes saja namanya “Killin’ it”, cause we would all be slaying if we wore this shade smile emoticon. Kekurangan dari lipstick ini adalah susah dihapus kalau cuma pakai makeup remover, jadi biasanya saya olesin lip balm dulu baru dihapus pakai cotton pad/ tissue.

Baca juga: Cara Cepat dan Murah Menghapus Liquid Matte Lipstick

Nah, itulah 3 liquid lipstick warna coklat terbaik versi saya. Kalau kamu, punya lipstick cokelat lain yang menjadi favorit nggak? biggrin