Mencoba Eye & Lash Serum Lokal dari Woosh

Brand lokal bikin eye & lash serum? Yuk, intip review brand lokal Woosh di sini.

Yes, (rather) new local products! Saya pastinya selalu excited kalau ada produk dari  brand lokal baru yang bisa ngasih variasi lain, selain liquid matte lipstick. Bukannya apa, tapi ya menurut saya industri kita nggak boleh stuck di satu trend aja. Memang, just like most local indie skincare brands, Woosh juga mengusung tema natural-organik. Tapi yang bikin brand ini berbeda adalah produk yang dikeluarkan berupa eye serum dan lash & brow serum. Menarik, kan?

woosh-serum-review-1

WOOSH Lash & Brow Growth Serum (Rp119.000,-) is the one I was most excited about. Bulu mata saya memang udah panjang banget sih, tapi lebih oke kan kalau bisa tambah tebal dan kuat? :D Packaging WOOSH Lash & Brow Growth Serum ini seperti botol mascara dengan motif abstract yang menarik hasil kolaborasi dengan artist Talitha Maranila. Ingredients-nya hanya dua, minyak jarak (castor oil) organik dengan sertifikasi USDA dan Australian Certified Organic (ACO), dan vitamin E. No chemical or preservatives whatsoever, jadi setalah enam bulan sebaiknya diganti.

Sesuai anjuran, saya pakai WOOSH Lash & Brow Growth Serum ini satu kali sehari, setiap malam. Jujur, selama tiga minggu, saya pakainya bolong-bolong. Hasilnya? Hmm…Belum ada noticeable result sih. Tapi, menurut teman saya yang dulu rajin pakai castor oil untuk bulu mata, memang sukses kok kalau rajin. So I’m gonna keep using this serum, karena dipakainya pun  praktis dan nggak terasa greasy.

Surprisingly, saya justru lebih rajin pakai WOOSH Caffeine Serum Eye Massage (Rp109.000,-). Ingredients produk satu ini adalah organic sweet almond oil, bubuk kopi dan vitamin E, dengan tujuan manfaat kopi bisa membantu memperlancar aliran darah sekitar mata sehingga tampilan lingkarannya berkurang. Butiran kopinya bisa kamu lihat mengendap di bawah kemasannya. Saya entah kenapa sih suka ngeliatnya hehe.

woosh-serum-review

Again, setelah pemakaian on-off selama tiga minggu, saya belum melihat hasil signifikan di lingkaran gelap saya yang lumayan vivid ini. Tapi memang saya nggak berharap banyak untuk lingkaran gelap ya, dan lebih rajin memakai produk ini untuk mencegah puffy eyes dan melembapkan area mata saya yang memang kering. Alasan lain, saya suka banget sensasi dingin dari aplikatornya, dan wangi kopi produk satu ini memang enak banget.

Baca juga: Lingkaran Hitam Bawah Mata Tidak Bisa Hilang?

Kalau kamu tertarik nyobain produk lokal ini, or you’re very strict that your natural skincare must be organic, I recommend you to collect these ones.